Advertorial

Resmikan Kantor Cabang Syariah Kedua di Bukittinggi, Ini Produk dan Layanan ACC Syariah Bukittinggi

Kompas.com - 27/10/2023, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan Astra, Astra Credit Companies (ACC), meresmikan kantor ACC Syariah kedua di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi No 92, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (26/10/2023).

Acara peresmian kantor ACC Syariah Bukittinggi dihadiri oleh President Director ACC Siswadi, Director In Charge Sharia Business Mohammad Farauk dan Human Capital Director Matilda Esther.

Hadir pula Plt Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Barat Untung Santoso dan Senior Vice President Corporate Business PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Fiti Syam.

Farauk mengatakan, pembukaan kantor ACC Syariah di Bukittinggi merupakan komitmen ACC Syariah untuk mengembangkan keuangan syariah di Sumatera Barat.

Inisiatif tersebut sejalan dengan kearifan lokal masyarakat Bukittinggi yang mayoritas beragama Islam, seperti Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah. Kearifan ini menekankan nilai-nilai keadilan, kehati-hatian, dan tolong-menolong yang sejalan dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah.

“Pembukaan ACC Syariah Bukittinggi sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan keuangan syariah di Bukittinggi,” ujar Farauk dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (27/10/2023).

Sebagai informasi, kantor ACC Syariah Bukittinggi akan memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya.

Adapun produk dan layanan berbasis syariah di kantor ACC Syariah Bukittinggi adalah pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana, serta pembiayaan haji sesuai kebutuhan masyarakat Bukittinggi.

Luncurkan Produk Haji Khusus

Pada kesempatan tersebut, ACC Syariah juga meluncurkan Produk Haji Khusus. Program ini merupakan pemberian fasilitas pembiayaan haji kepada nasabah yang ingin mendapatkan antrean nomor haji lebih cepat ketimbang haji reguler. Adapun masa tunggu program Haji Khusus lebih cepat 6 tahun hingga 7 tahun dari haji biasa.

Program Haji Khusus didukung fasilitas akomodasi premium, seperti penginapan di hotel bintang 4 dan 5. Penginapan ini berjarak kurang 500 meter dari Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Selain itu, calon jemaah haji juga akan mendapatkan tenda premium di Arafah dan Mina. Fasilitas ini memudahkan konsumen dalam melaksanakan ibadah haji. Produk Haji Khusus juga dilengkapi dengan bimbingan ibadah haji secara kontinu dan mendalam.

Dalam menyelenggarakan program Haji Khusus, ACC Syariah bekerja sama dengan agen travelhaji yang telah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama (Kemenag) serta berpengalaman dalam pengelolaan ibadah jemaah haji dan umrah.

Melalui produk tersebut, ACC Syariah berharap, nasabah dapat merasa nyaman dan aman dalam menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Selenggarakan kegiatan CSR

ACC Syariah Bukittinggi juga mengadakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) pada peresmian kantor ACC Syariah kedua. ACC Syariah Bukittinggi bekerja sama dengan organisasi nirlaba Filantra melakukan kegiatan workshop bertajuk “Optimalisasi Gizi Seimbang” di Wali Nagari Ladang Laweh.

Kegiatan tersebut diikuti 20 anak pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) serta 40 ibu dan kader posyandu.

Workshop tersebut diselenggarakan dalam dua sesi. Pada sesi pertama, workshop membahas edukasi optimalisasi gizi seimbang melalui dongeng dan lomba mewarnai untuk anak.

Pada sesi selanjutnya, workshop membahas optimalisasi gizi seimbang serta olahan makanan sehat bergizi untuk ibu dan kader posyandu. Acara diakhiri dengan lomba memasak olahan menu sehat dan bergizi.

Untuk masyarakat Bukittinggi yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah, Anda dapat mengakses laman www.acc.co.id. Anda dapat memilih berbagai produk dan layanan syariah sesuai kebutuhan secara digital.

Adapun layanan digital dari ACCONE terkoneksi secara online ke berbagai value chain Astra, seperti Auto2000, Astra-Daihatsu, Asuransi Astra, Astralife, Moxa, serta Astra Pay.

Sementara itu, masyarakat Bukittinggi yang ingin menunaikan ibadah Haji Khusus dengan perencanaan pembiayaan haji dapat menghubungi kantor ACC Syariah Bukittinggi. Untuk pendaftaran, masyarakat dapat melakukannya melalui laman www.acc.co.id dengan membuka fitur ACC Syariah Haji.

Selain Bukittinggi, masyarakat juga bisa mendapatkan layanan ACC Syariah Haji di kantor cabang ACC di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com