Advertorial

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Tala dan Komunitas Salaan Gelar Kemah Pemuda

Kompas.com - 30/10/2023, 12:29 WIB

KOMPAS.com – Ratusan pencinta alam Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengikuti acara Kemah Pemuda yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala bersama Komunitas Salaan di Pantai Manggisan, Desa Telaga Langsat, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tala, Sabtu (28/10/2023). Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Ketua Komunitas Salaan Ramadhan menyampaikan bahwa Kemah Pemuda merupakan langkah nyata untuk mempromosikan keindahan beragam pantai yang dimiliki Kabupaten Tala.

"Ini adalah awal langkah nyata kita untuk bersama menjaga lingkungan sekaligus sama-sama mempromosikan bahwa Tala memiliki beragam pantai yang luar biasa," kata Ramadhan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (30/10/2023).

Dirinya juga berharap, warga Desa Telaga Langsat, khususnya RT 01 Dusun Satu, dapat memberikan dukungan kepada pecinta alam yang ingin berwisata ke pantai.

"Semoga warga Telaga Langsat, khususnya Dusun Satu, dapat menjaga keamanan untuk para wisatawan dan dapat memberikan rasa aman pada setiap pencinta alam yang ingin menikmati keindahan Pantai Manggisan," tambah Ramadhan.

Sebagai informasi, kegiatan Kemah Pemuda diikuti oleh pencinta alam dari wilayah Kabupaten Tala, Banjarmasin, bahkan dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com