Advertorial

Ingin Buat Si Kecil Nyaman Naik Pesawat? Simak Tip Berikut Ini

Kompas.com - 31/10/2023, 14:38 WIB

KOMPAS.com - Bepergian menggunakan pesawat merupakan salah satu cara tercepat dan nyaman untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Perjalanan Jakarta–Surabaya, misalnya, dapat ditempuh sekitar 90 menit saja dengan moda transportasi ini.

Meski demikian, perjalanan menggunakan pesawat terbang memiliki tantangan tersendiri, khususnya bagi keluarga yang memiliki anak kecil. Pasalnya, orangtua harus menjaga mood si kecil agar tetap ceria dan nyaman.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, orangtua perlu berbicara terlebih dahulu dengan anak mengenai ekspektasi dan keinginan mereka terhadap perjalanan tersebut. Orangtua juga dapat membahas topik baru, seperti hal-hal menarik mengenai pesawat.

Jangan sungkan untuk memberikan pujian dan dorongan positif ketika mereka bersikap baik atau mengikuti aturan selama penerbangan. Hal ini dapat membuat anak merasa dihargai.

Agar anak merasa nyaman selama perjalanan, orangtua dapat menyiapkan makanan ringan, buku bacaan, gim favorit, tontonan, serta mainan kesukaan anak. Tujuannya, untuk membuat si kecil fokus dan anteng dengan aktivitas kegemarannya.

Selain itu, orangtua juga dapat menggunakan maskapai ramah anak untuk bepergian bersama buah hati. Pasalnya, maskapai ramah anak biasanya menawarkan berbagai fasilitas dan layanan khusus untuk anak-anak.

Sebut saja, makanan dan minuman, kursi khusus, mainan dan buku, area bermain dalam pesawat, serta pramugari dan pramugara yang terlatih untuk menangani anak-anak.

Salah satu maskapai penerbangan yang menyediakan fasilitas tersebut adalah Citilink. Maskapai ini selalu berusaha memberikan pengalaman terbang yang menyenangkan.

Dengan fasilitas ramah anak yang dimiliki Citilink, orangtua tidak perlu khawatir saat bepergian menggunakan pesawat bersama anak.

Dalam rangka merayakan Hari Penerbangan Nasional, Citilink membagikan painting kit dari By Painters untuk penumpang anak-anak berusia 6-12 tahun.

Paket tersebut diberikan untuk anak-anak yang terbang bersama Citilink dengan rute Jakarta (CGK) - Bali (DPS) mulai Jumat (27/10/2023) hingga Kamis (2/11/2023).

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak anak-anak liburan sekeluarga dan #BikinLebih seru terbang bareng si kecil. Anda dapat memesan tiketnya di lamanwww.citilink.co.id atau aplikasi Citilink.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembagian painting kit, Anda bisa klik tautan Citilink.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com