Advertorial

Lebih Dekat dengan Pelanggan, Citilink On The Road Hadirkan Kegiatan Seru di Kota Semarang

Kompas.com - 31/10/2023, 14:50 WIB

KOMPAS.com – Salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, Citilink, menggelar Citilink On The Road di Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak 20 Oktober hingga 5 November 2023. Acara ini digelar untuk lebih mendekatkan diri Citilink dengan pelanggan di Kota Semarang lewat rangkaian kegiatan seru.

Pertama, ada truk yang disulap menyerupai pesawat Citilink. Truk ini berkeliling Kota Semarang agar #BikinLebih dekat dengan Citilinkers–sebutan bagi pelanggan Citilink.

Tidak sekadar berkeliling, di truk tersebut, masyarakat bisa mencoba sensasi terbang bersama Citilink karena truk ini dibuat menyerupai kabin pesawat Citilink. Selain itu, ada pula kuis di media sosial @citilink dan @gajahmadafm yang berhadiah tiket pesawat Citilink gratis.

“Jadi, kalau bertemu truk Citilink On The Road, jangan malu untuk menyapa ya!” ujar perwakilan Citilink dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (30/10/2023).

Kedua, ada in-flight dining experience. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan sensasi makan di atas udara bareng Citilink. Tak hanya mencoba menu khas Citilink, beragam menu lain juga disajikan langsung oleh chef.

In-flight dining experience pertama diadakan di Taman Indonesia Kaya, Jumat (20/10/2023). Di sini, Citilinkers bisa mencoba menu Pre-Book Meals Citilink ditemani minuman dari Fore Coffee, serta free flow ice cream dari Campina.

Pemberhentian kedua berada di D'Kambodja Heritage, pada Sabtu (21/10/2023), yang menyajikan menu D'Kambodja Heritage dengan suasana di dalam pesawat. Pengalaman bersantap ditutup dengan dessert spesial buatan Anne Avantie x Campina.

Selanjutnya, in-flight dining experience digelar di Halaman Balai Kota Semarang, Jumat (27/10/2023). Citilinkers bisa mencoba menu Pre-Book Meals yang disajikan oleh chef. Selain itu, Campina juga membagikan es krim gratis untuk Citilinkers yang hadir.

“Kemudian, di Pizza Marzano, Jalan Setiabudi, Banyumanik, Minggu (28/10/2023). Citilinkers mengikuti Cooking Class dan kreasikan piza sesuai preferensi. Peserta dengan kreasi piza terbaik mendapatkan voucer piza gratis,” kata perwakilan Citilink.

Ketiga, Citilink On The Road juga telah menggelar kegiatan Citilink Carnival di Taman Indonesia Kaya pada Jumat (20/10/2023), dan di Kantor Wali Kota Semarang, Jumat (27/10/2023).

Keempat, Citilink akan menggelar Mini Concert Yeni Inka di area parkir Metro Point, Kota Lama, Semarang, Sabtu (4/11/2023) pukul 14.00 WIB.

Selain mini konser penyanyi berjuluk Ratu Ambyar itu, acara tersebut juga dimeriahkan berbagai stan makanan dan minuman serta produk lokal.

Kelima, Citilink akan memeriahkan kegiatan car free day di kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (5/11/2023) mulai pukul 07.00 WIB. Pada kesempatan itu, Citilink mengajak masyarakat berolahraga aerobik dan pound fit bersama.

Tak hanya itu, Citilink On The Road juga akan menggelar lelang tiket mulai dari Rp 50.000, 360 angle camera photo booth bareng Green Seat Citilink, claw machine atau mainan capit berisi merchandise spesial Citilink, promo khusus yang hanya bisa didapatkan langsung di lokasi, serta es krim gratis dari Campina.

“Untuk lelang tiket, mulai dari Rp 50.000 sampai Rp1,8 juta dalam bentuk 11.000 Miles. Lelang tiket hanya berlaku di offline event dan pembayaran hanya (ditujukan) ke rekening BNI atas nama PT Citilink Indonesia,” papar perwakilan Citilink.

Promo Ambyar Nang Semarang

Selain rangkaian acara offline, Citilink juga menghadirkan Promo Ambyar Nang Semarang bagi Citilinkers, mulai 23 Oktober hingga 5 November 2023. Dengan promo ini, masyarakat bisa membeli tiket pesawat dari dan ke Kota Semarang dengan harga lebih hemat.

Masyarakat bisa mendapatkan diskon tiket hingga 20 persen, khusus rute dari dan ke Semarang, diskon 10 persen tiket rute connecting, diskon 10 persen pre-book meals, dan kesempatan bebas pilih kursi untuk baris 16-31 pada rute penerbangan Semarang–Jakarta.

Pada Promo Ambyar tersebut, masyarakat juga berkesempatan mendapatkan LinkMiles ekstra hingga 500 Miles dan menukar merchant hanya dengan 125 Miles.

“Jangan khawatir jika belum menjadi member LinkMiles. Segera daftar sekarang dan dapatkan welcome bonus 200+300 Miles,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini, Citilink memiliki beberapa dua rute penerbangan langsung dari dan ke Semarang, yaitu rute Semarang – Jakarta pp (A320) dan Semarang – Banjarmasin pp (A320).

Tak hanya itu, Citilink juga melayani 13 pilihan rute connecting flight dari dan ke Semarang, yakni Denpasar, Palembang, Padang, Palangkaraya, Tanjung Pandan, Kendari, Kualanamu, Tanjung Pinang, Jambi, Pontianak, Batam, Padang, dan Singapura.

“Total, Citilink memiliki 806 frekuensi penerbangan untuk rute dari dan ke Semarang pada November 2023,” kata perwakilan Citilink.

Untuk memesan tiket Citilink, masyarakat bisa mengaksesnya melalui website atau aplikasi Citilink. Sementara itu, informasi lebih lengkap mengenai Citilink dan Citilink On The Road, silakan kunjungi dan ikuti media sosial Citilink @citilink.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com