Advertorial

Dibuka dengan Pawai Tanjidor, Pesta Warga dari Bapak2ID Tuai Sambutan Positif

Kompas.com - 03/11/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Bapak2ID menyelenggarakan kegiatan Pesta Warga di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 6, Tangerang Selatan, Sabtu (28/10/2023) hingga Minggu (29/10/2023).

Kemeriahan acara langsung terlihat pada kegiatan pembukaan. Di kegiatan ini, para anggota bapak2ID melakukan Pawai Warga dengan diiringi tanjidor Betawi.

Acara pawai semakin meriah lantaran masing-masing anggota bapak2ID mengenakan kostum unik, seperti Bapak Nuang2000 yang mengenakan kostum Bapak RW serta Bapak James Jan Markus yang menggunakan kostum anak sekolah dasar (SD).

Sementara itu, Bapak Tuan Yayat Plafon dengan kostum nasabah prioritas dan Bapak Munawir Bin Sabin dengan Kostum Hansip.

Dalam sambutannya, Pak Nuang2000 mengatakan, dirinya sangat senang atas antusiasme warga terhadap acara Pesta Warga.

“Saya mewakili bapak2ID luar biasa senang melihat antusias para warga yang hadir ke Pesta Warga. Bahkan, (pengunjung) ikut meramaikan iring-iringan Pawai Warga. Selama dua hari ke depan, mari kita happy-happy bareng keluarga dengan keseruan yang ada di Pesta Warga,” ujar Pak Nuang2000 dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/11/2023).

Secara keseluruhan, kegiatan Pesta Warga mampu menyuguhkan pengalaman menarik bagi pengunjung yang hadir.

Hal tersebut tak terlepas dari berbagai kegiatan dan pengisi acara yang dihadirkan sejak hari pertama penyelenggaraan.

Pada hari pertama, misalnya. Usai sambutan dari Pak Nuang2000, acara langsung dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Warga. Dalam kegiatan ini, Dimas The Meat Guy dihadirkan oleh bapak2ID untuk membagikan ilmunya dan membahas mitos seputar daging.

“Katanya, daging tak boleh disimpan di freezer agar kualitasnya tak berkurang. Menurut saya, itu mitos. Namun, ada tip yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitasnya, yakni simpan dengan plastik vakum dan keluarkan seluruh udara yang ada di dalamnya. Jadi, tampilannya seperti dipres. Cara ini cukup membantu menjaga kualitas daging,” kata Dimas.

Usai Rapat Warga, acara dilanjutkan dengan kegiatan kompetisi Badminton Lawan Pro Player yang dipersembahkan Garmin.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 16 warga yang harus saling bertanding untuk mengumpulkan tiga poin dan melaju ke babak final. Dua peserta yang berhasil menuju babak final berhak menantang pro-player yang dihadirkan pada kompetisi itu.

Selama pertandingan berlangsung, para penonton yang menyaksikan sangat antusias dan tak berhenti bersorak agar semangat pemain yang bertanding bisa terbakar dan memenangkan pertandingan.

Setelah pertandingan usai, Pesta Warga kembali mengadakan kegiatan Rapat Warga. Kali ini, tamu yang dihadirkan adalah Kak Seto. Di Rapat Warga, ia berbincang bersama Pak James dan Pak Munawir.

Pada kesempatan itu, Kak Seto mengingatkan orangtua untuk tak menggunakan kekerasan dalam menghadapi anak.

“Untuk para bapak, mohon dalam menghadapi dan mendidik anak jangan dengan cara kekerasan. Sebab, potensi kekerasan pada anak hadir dari para bapaknya yang sibuk dengan pekerjaan dan berdampak merespons anaknya dengan kasar. Jadi, stop kekerasan, sekarang dan selamanya,” jelas Kak Seto.

Agenda terakhir pada hari pertama Pesta Warga pun ditutup dengan kegiatan bapak2 berkaraoke bersama Gilang Gombloh dan Arie Daginkz persembahan Dulux.

Aktivitas berkaraoke yang ada pada Pesta Warga.Dok. bapak2ID Aktivitas berkaraoke yang ada pada Pesta Warga.

Pada acara itu, pengisi acara yang hadir mengajak para warga untuk ikut lomba karaoke dan memenangkan kompetisi.

Adapun peserta dengan suara paling jelek berhak memenangkan kompetisi karaoke tersebut.

Selain semua acara itu, ada juga acara menarik lain yang dihadirkan, seperti SKJ 88 bersama JUARAGA, Knife Handling Workshop bersama Gianjar Saribanon, bapak2 juga bisa keren bersama Chief, Lelang barang, Tebak gambar by bapak2ID, main playstation (PS) bareng NeonLabs.id, dan Talkshow by Philips.

Sebagai informasi, Pesta Warga merupakan kerja sama dengan Mahija Parahita Nusantara selaku Waste Management Partner.

Untuk info lebih lengkap mengenai Pesta Warga, silakan untuk follow dan cek Instagram @pestawarga.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com