Advertorial

Dukung Pertumbuhan Startup Asia Tenggara, Alibaba Cloud Luncurkan Program Startup Catalyst

Kompas.com - 03/11/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan komputasi awan, Alibaba Cloud, meluncurkan program Alibaba Cloud Startup Catalyst sebagai dukungan komprehensif untuk mengakselerasi pertumbuhan perusahaan rintisan teknologi (startup) di Asia Tenggara.

Program tersebut menghadirkan sejumlah manfaat bagi para pesertanya, termasuk kredit cloud hingga 120.000 dollar Amerika Serikat (AS).

Peserta juga diberikan akses ke dukungan layanan teknologi global Alibaba Cloud selama tiga bulan dengan harga satu bulan serta keanggotaan Alibaba Cloud Academy yang merupakan platform pembelajaran dan akreditasi online selama satu tahun.

Paket komprehensif tersebut bertujuan untuk membekali startup agar dapat terus berkembang di tengah lanskap bisnis yang kompetitif.

Tak hanya itu, dengan sistem dukungan berbasis tingkat yang sesuai, program tersebut juga memastikan bahwa peserta menerima dukungan secara progresif seiring pertumbuhan perusahaan.

Adapun perusahaan rintisan yang terdaftar dalam program Alibaba Cloud Startup Catalyst juga berkesempatan untuk masuk dalam komunitas global Alibaba Cloud.

Dengan begitu, mereka akan mendapatkan eksposur dan potensi kerja sama dalam lanskap jejaring internasional.

Eksposur itu pun diharapkan dapat meningkatkan pengenalan merek dan mendorong pertumbuhan bisnis para perusahaan teknologi rintisan yang mengikuti program Alibaba Cloud Startup Catalyst secara signifikan.

Selain manfaat-manfaat tersebut, program tersebut pun menawarkan undangan eksklusif ke acara-acara regional serta memberikan perusahaan rintisan kesempatan berharga untuk berjejaring dan mengakses para ahli industri.

Acara tersebut dapat menjadi platform bagi perusahaan rintisan untuk co-branding dengan memamerkan inovasi mereka, bertukar ide, dan membentuk kemitraan strategis.

Untuk diketahui, co-branding merupakan aspek berharga lain yang ditawarkan dari program tersebut.

Lewat kegiatan itu, perusahaan rintisan dapat berkolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam inisiatif pemasaran bersama sekaligus memanfaatkan jangkauan dan sumber daya perusahaan untuk memperluas pesan merek mereka dan memperluas basis pelanggan mereka.

Bagi perusahaan yang tergabung dengan Alibaba Cloud Startup Catalyst, Alibaba Cloud juga akan mengatur perjalanan imersi pasar, memungkinkan perusahaan rintisan untuk menjelajahi pasar baru, dan membantu mendapatkan wawasan langsung ke lanskap bisnis lokal.

Perjalanan tersebut pun diharapkan bisa memberikan perusahaan rintisan eksposur berharga ke pasar internasional, mendorong kolaborasi lintas batas, dan membuka pintu ke peluang baru.

Sebagai informasi, Alibaba Cloud Startup Catalyst adalah hasil kerja sama antara Alibaba Cloud dengan KrASIA.

Adapun sebagai mitra Alibaba Cloud pada program tersebut, KrASIA berkomitmen untuk terus mengidentifikasi dan mendukung generasi baru dari perusahaan teknologi terkemuka yang sedang berkembang di pasar Asia Tenggara.

KrASIA akan memanfaatkan keahlian perusahaan dan sumber daya entitasnya yang luas, yaitu 36Kr Global, untuk menghubungkan Alibaba Cloud dengan ekosistem inovasi utama di wilayah jangkauannya beserta perusahaan rintisan yang beroperasi di dalamnya.

Perusahaan rintisan yang tertarik mempelajari lebih lanjut dan mengikuti program Alibaba Cloud Startup Catalyst dapat mengunjungi situs web berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com