Advertorial

JNE Hadir di Indonesia Comic Con x DG Con 2023

Kompas.com - 03/11/2023, 13:29 WIB

KOMPAS.com - PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) turut menyemarakkan gelaran Indonesia Comic Con (ICC) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, mulai Sabtu (4/11/2023) hingga Minggu (5/11/2023).

Untuk diketahui, ICC 2023 merupakan pameran bagi para pencipta komik serta penerbit untuk memamerkan hasil karya mereka.

Acara tersebut digelar sekaligus untuk membangkitkan industri kreatif dalam hal pengembangan komik karya anak bangsa serta memberikan efek positif yang nyata bagi perekonomian Indonesia.

Adapun ICC menjadi ajang budaya populer tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. 

Bagi para penggemar komik yang ingin mengunjungi ICC 2023 secara cuma-cuma, JNE menghadirkan booth event. Sebelumnya, JNE juga memberikan program menarik, seperti giveaway tiket masuk Comic Con x Dunia Games (DG) Con 2023 5 General Two-Day PASS untuk lima orang #TemanJNE dengan menjawab pertanyaan dalam Instagram @jne_id. Peserta juga diharuskan memberi like pada postingan tersebut, serta tiga postingan terakhir di @jne_id dan masukkan hastag #JNExComiccon2023. Periode kuis telah berlangsung mulai Selasa (31/10/2023) hingga Kamis (2/11/2023).

Selain menghadirkan kemeriahan pameran komik, ICC juga mendapuk komikus kelas dunia asal Bandung, Ario Anin. Komikus satu ini berhasil berkarya bersama Marvel dan DC Studio di Amerika Serikat (AS).

Untuk diketahui, JNE pada 2022 berkolaborasi dengan Ario Anin menciptakan karakter ikon komik kurir JNE dengan nama Super Joni untuk diaplikasikan di seragam para kurir.

Para penggemar Ario Anin pun dapat menghadiri fans meeting bersama Ario Anin pada Minggu (5/11/2023) pukul 15.00 sampai 17.00 WIB. Giveaway komik eksklusif pun dihadirkan lengkap dengan tanda tangan Ario Anin untuk 10 orang pemenang pada periode 4 November hingga 7 November 2023. 

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan keberadaan photobooth yang menghadiahkan art paper yang ditandatangani oleh Ario Anin. Pengunjung dapat berfoto di JNE photobooth serta upload hasil foto di media sosial (medsos) untuk 25 orang pertama selama pameran berlangsung.

-Dok. JNE -

Pada gelaran ICC 2023, Roket Indonesia juga memberikan merchandise menarik kepada pengunjung secara langsung tanpa diundi. Untuk mendapatkannya, cukup mengunduh aplikasi Roket Indonesia di Google Play Store serta follow akun roket_indonesia dengan cara memainkan games di lokasi booth.

Selain itu, pengunjung juga mendapatkan pelayanan gratis ongkos kirim (ongkir) dengan melakukan pengiriman barang menggunakan Roket Indonesia. Kesempatan ini berlangsung mulai Jumat (3/11/2023) hingga Minggu (12/11/2023) dengan kode promoRKTCOMICCON.

Selain itu, JNE Loyalty Card (JLC) turut memeriahkan acara Comic Con x DG Con sekaligus merayakan HUT ke-33 JNE lewat program spesial tukar poin. Adapun poin yang dimiliki dapat ditukar dengan action figure hanya dengan menukarkan 10 poin JLC.

Bagi para member JLC yang berkunjung ke booth JNE bisa mendapatkan tambahan hadiah berupa voucer belanja senilai Rp 100.000 selama persediaan masih ada. Anda cukup mengunduh aplikasi My JNE di Google Play Store.

Pada hari pertama ICC, Ario Anin menggelar program lelang produk Comic CGC dan Green Lantern di Toys Auction ICC pada Sabtu (4/11/2023). Hasil lelang akan didonasikan ke Seniman Disabilitas yang bergabung dalam Perhimpunan Audiologis Indonesia.

Senior Vice President (SVP) Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi mengatakan, acara Comic Con x DG Con 2023 kali ini sesuai tagline “Connecting happiness” bakal memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat.

Tidak hanya memberikan giveaway dan promo yang menarik yang dapat membantu para penggemar hadir dan memeriahkan acara tersebut, pameran ICC 2023 diharapkan bermanfaat dapat membangkitkan industri kreatif dalam negeri serta pengembangan komik karya anak bangsa sehingga memberikan efek positif bagi perekonomian Indonesia.

“ICC 2023 juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan membangkitkan semangat para pembuat komik nasional untuk berekspansi ke pasar mancanegara,” kata Eri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat. 

Adapun sejumlah komikus, Youtuber, disc jockey (DJ), serta artis lokal maupun internasional ikut meramaikan Comic Con x DG Con 2023. Salah satunya, cosplayer kawaii asal Taiwan Ely dan Wiru dari Jepang. Ada pula aktor Ed Westwick dari Gossip Girl ikut memeriahkan acara ICC 2023.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com