Advertorial

Tingkatkan Kinerja, Pemkot Cilegon Lantik 10 Pejabat Eselon

Kompas.com - 06/11/2023, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melantik 10 Pejabat Eselon II di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Banten, Senin (6/11/2023). Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari sembilan pejabat hasil open bidding dan satu pejabat yang dirotasi.

Pada kesempatan tersebut, Helldy menghimbau agar pejabat yang baru dilantik untuk keluar dari zona nyaman atau comfort zone. Mereka harus menjadi individu yang responsif, dinamis, dan berdaya saing global.

"Kami tidak akan pernah berhenti melakukan perubahan yang baru. Tingkatkan terus kinerja, berinovasi dan kreatif, serta lakukan self-learning secara maksimal," kata Helldy dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Helldy melanjutkan, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-4068/JP.00.00/10/2023 tentang Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Pelantikan itu juga sesuai dengan Surat KASN Nomor B-4184/JP.00.01/11/2023 yang diterbitkan pada Sabtu (4/11/2023) perihal Rekomendasi Perubahan Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

"Kami ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Pelantikan ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan serta memperkuat dan meningkatkan kinerja. Hal ini dilakukan demi tercapainya visi, misi, serta program unggulan daerah," tuturnya.

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Helldy berpesan kepada seluruh pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk bersikap netral.

Ia menegaskan, netralitas ASN harus menjadi prioritas bersama dalam pesta demokrasi tersebut. Inisiatif ini dilakukan demi menjaga kedaulatan rakyat.

"Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 pasal 24 ayat 1 Huruf (D) tentang netralitas ASN," ujar Helldy.

Berikut adalah daftar nama pejabat yang dilantik Pemkot Cilegon.

  1. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon dijabat oleh Heri Suheri. Sebelumnya, Heri menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon.
  2. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon dijabat oleh Lia Nurlia Mahatma. Lia pernah menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon.
  3. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon dijabat oleh Andriyanti. Sebelumnya, Andriyanti menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon.
  4. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Cilegon dijabat oleh Sakri Jasiman. Sakri pernah menjabat Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Badan Perencanaan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bapedalitbang) Kota Cilegon.
  5. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon dijabat oleh Panca Nugrahestianto Widodo. Panca pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon.
  6. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon dijabat oleh Tb Dendi Rudiatna. Sebelumnya, Dendi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Cilegon.
  7. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon dijabat oleh Suhendi. Suhendi pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon.
  8. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon dijabat oleh Sri Widyati. Sri pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon.
  9. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon dijabat oleh dr Lendy Delyanto. Sebelumnya, dr Lendy menjabat sebagai Dokter Ahli Madya RSUD Kota Cilegon.
  10. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon Ridwan dirotasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com