Advertorial

Lestarikan Budaya Lokal, Desa Kebondalem Kidul Gelar Sanjiwana Culture Fest

Kompas.com - 06/11/2023, 16:24 WIB

KOMPAS.com - Desa Kebondalem Kidul menggelar Sanjiwana Culture Fest di Taman Wisata Candi Sojiwan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mulai Sabtu (4/11/2023) hingga Minggu (5/11/2023).

Festival tersebut merupakan perayaan keanekaragaman budaya dan seni dari Desa Wisata Kebondalem Kidul. Festival ini menampilkan berbagai atraksi budaya dan seni lokal, pameran UMKM lokal, serta pertunjukan musik.

Camat Prambanan Puspa Enggar Hastuti memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kebondalem Kidul atas penyelenggaraan festival budaya tersebut.

Dia berharap festival ini dapat kembali diadakan pada tahun depan dengan penyelenggaraan yang lebih baik.

“Saya (juga) mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia yang sudah memberikan support. Kami harap, festival ini dapat kembali diselenggarakan pada 2024,” kata Puspa dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/11/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Klaten Sri Nugroho turut memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan festival yang kaya akan nilai seni dan budaya itu.

Dia pun mendorong generasi penerus untuk terus menjaga dan melestarikan budaya.

“Daerah Prambanan memiliki berbagai budaya yang merupakan warisan budaya. Sebagai generasi penerus, kita wajib melestarikan budaya,” ungkap Sri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com