Advertorial

Sambut Tahun Naga 2024, Eka Hospital Group Adakan Seminar The Lucky Dragon Baby

Kompas.com - 08/11/2023, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Eka Hospital Group mengadakan seminar awam bertema “The Lucky Dragon Baby” di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Grand Family, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara (Jakut), Minggu (5/11/2023).

Untuk diketahui, seminar The Lucky Dragon Baby diadakan untuk calon orangtua yang ingin melahirkan anak pada tahun naga yang jatuh pada 2024.

Sebab, tahun naga dalam penanggalan masyarakat China dipercaya sebagai waktu yang spesial untuk melahirkan dan memiliki anak.

Oleh karena itu, keinginan memiliki anak pada tahun naga telah direncanakan banyak pasangan suami-istri agar anak yang lahir diberkahi keberuntungan.

Seminar tersebut diisi oleh tiga narasumber, yaitu Dr dr Ferdhy Suryadi Suwandinata SpOG (K-FER) dan dr Febriyan Nicolas SpOG selaku Dokter Spesialis Obgyn RSIA Grand Family. Mereka dihadirkan untuk membahas seputar masalah infertilitas hingga program inseminasi (IUI) dan bayi tabung (IVF).

Kemudian, hadir pula praktisi metafisika China Mr Zhang yang membahas perhitungan hingga karakteristik pada kelahiran bayi dengan shio naga.

Pada sesi seminar bertema “Are you infertile? What’s the problem?”, Nicolas menjelaskan bahwa infertilitas adalah masalah yang bisa dialami oleh setiap pasangan.

Infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan untuk hamil setelah rutin melakukan hubungan seksual selama satu tahun.

“Infertilitas bisa terbentuk dari banyak faktor dan bisa datang dari pihak pria ataupun wanita. Salah satu faktor yang menjadi komponen penting adalah umur. Anda dan pasangan yang berusia di bawah 30 tahun dapat cek ke dokter setahun setelah rutin berhubungan badan. Jika usianya 35-40 tahun, maka cek ke dokter setelah 6 bulan,” ujar Nicolas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (8/11/2023).

Untuk pasangan usia di atas 40 tahun, Nicolas menyarankan agar pasangan tersebut tidak banyak menunggu dan melakukan pengecekan kesuburan secara segera.

Sementara itu, saat seminar sesi “IUI or IVF? Which is right for you?”, Ferdhy memberikan pemaparan terkait pemilihan program yang tepat untuk kehamilan baik, itu IUI atau inseminasi maupun IVF.

Menurutnya, setiap pasangan pasti memiliki kesempatan untuk bisa hamil. Oleh sebab itu, penting bagi setiap pasangan untuk melakukan pengecekan agar dapat dibantu dalam membentuk program kehamilan yang akan dipersonalisasi, baik itu inseminasi maupun bayi tabung.

“Pasalnya, setiap pasangan memiliki masalah dan tingkat kesuksesan yang berbeda” kata Ferdhy.

Warisi keistimewaan hewan legendaris

Tahun naga di Indonesia akan dimulai pada 4 Februari 2024 pukul 16:28. Konon, dalam kepercayaan tradisi China, tahun naga kayu adalah waktu terbaik untuk melahirkan buah hati ke dunia.

Sebab, anak yang lahir di tahun ini dipercaya akan mewarisi sejumlah aspek dan kualitas yang dimiliki oleh hewan legendaris tersebut dengan keistimewaan elemen kayu, seperti paras menawan, jiwa kepemimpinan, kebijaksanaan, dan semangat hidup hebat.

Zhang mengatakan, kelahiran pada tahun adalah fenomena langka. Maka itu, pasangan suami-istri perlu merencanakan program kehamilan secara matang.

Praktisi Metafisika China Mr Zhang.Dok. Eka Hospital Praktisi Metafisika China Mr Zhang.

“Secara perhitungan shio China, tahun naga kayu hanya akan terulang sekitar 60 tahun sekali. Kesempatan ini sebaiknya tidak dilewatkan karena bayi naga kayu memiliki beberapa kualitas legendaris dari naga, mulai dari kekuatan, kreativitas, keberanian, hingga karisma yang membuat mereka lebih sukses dan memiliki kehidupan yang lebih sejahtera di hari tua,” tutur Zhang.

Zhang menambahkan, perhitungan shio juga memiliki variasi yang luas, mulai dari tahun, bulan, hari, hingga jam.

Oleh karena itu, Zhang mengimbau kepada para calon ayah dan ibu yang ingin melahirkan anak di tahun naga untuk tidak menundanya.

“Sebaiknya segera lakukan perencanaan kelahiran anak di tahun naga secepatnya. Dengan begitu, buah hati bisa terlahir bertepatan dengan shio naga,” kata Zhang.

Sebagai informasi, RSIA Grand Family menawarkan paket khusus untuk program kehamilan anak di tahun naga.

Paket tersebut, terdiri dari skrining kesuburan, inseminasi, dan IVF atau bayi tabung untuk membantu para ibu serta ayah yang ingin dikaruniai anak pada tahun naga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com