Advertorial

PSIK Taklukkan Unsa Asmi dengan Skor 2-1 di Lanjutan Fase Grup C Liga 3 Jateng 2023

Kompas.com - 09/11/2023, 17:44 WIB

KOMPAS.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia Klaten (PSIK) berhasil mengamankan tiga poin dalam lanjutan Fase Grup C Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) 2023 usai meraih kemenangan atas Universitas Surakarta (Unsa Asmi) dengan tois skor 2-1 di Stadion Trikoyo, Kabupaten Klaten, Jateng, Rabu (8/11/2023).

Atas kemenangan tersebut, PSIK kini telah mengantongi total enam poin dalam klasemen sementara Grup C Liga 3 Jateng 2023.

Laskar Harimau Merapi–julukan PSIK–berhasil meraih kemenangan setelah melewati pertandingan yang cukup ketat. Terlebih, PSIK sempat kecolongan satu gol di babak pertama.

Namun, tim asuhan Sri Widadi itu menunjukkan tekad pantang menyerah hingga akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol yang dilesakkan ke gawang Unsa Asmi pada babak kedua.

Sri mengatakan, dirinya merasa bangga atas penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh timnya.

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Persika Karanganyar, ia akan berfokus pada peningkatan pertahanan tim.

“Penampilan memuaskan dari para pemain PSIK Klaten. Meski di babak pertama kami tertinggal, tapi dengan semangat luar biasa dan perubahan formasi pada babak kedua membuat dapat menemukan jati diri permainan dan membalikkan keadaan. Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan lebih memperkuat pertahanan tim,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (9/11/2023).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com