Advertorial

Kabupaten Klaten Masuk Evaluasi Tahap II Smart City 2023

Kompas.com - 10/11/2023, 19:48 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), menjadi salah satu dari 66 kota/kabupaten kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibu kota negara baru yang mengikuti evaluasi Smart City tahap II 2023.

Adapun proses evaluasi dilakukan secara daring oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kamis (9/11/2023).

Sementara itu, pada hari yang sama, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengikuti kegiatan evaluasi secara bersama di Hotel Aston Inn Semarang.

Selain jajaran Pemkab Klaten, kegiatan evaluasi di hotel tersebut juga diikuti oleh Ketua Asesor Smart City Kemenkominfo, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten, dan OPD Pengampu Enam Quick Wins atau Enam Dimensi Program Smart City Kabupaten Klaten.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten Amin Mustofa berharap agar tim asesor pusat dari Kemenkominfo bisa memberikan masukan dan saran bagi Tim Smart City Kabupaten Klaten.

“Dengan begitu, pelaksanaan smart city di Kabupaten Klaten bisa semakin baik,” ujar Amin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (10/11/2023).

Amin menambahkan, enam quick wins atau enam dimensi dari program Smart City Kabupaten Klaten meliputi Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Dalam Jaringan (Sakura) yang berkaitan dengan dimensi smart governance, Program Titip Bandaku yang berkaitan dengan dimensi smart society, dan Matur Dokter dari dimensi smart living.

Selanjutnya, Sekolah Sungai dari dimensi smart environment, Program Podcast Bincang Klaten Bersinar RSPD dan Rolasan sebagai dimensi smart branding, serta Klaten Subur sebagai smart economy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com