Advertorial

Bupati Klaten Apresiasi Nakes dalam Peringatan HKN ke-59

Kompas.com - 13/11/2023, 11:04 WIB

KOMPAS.com – Bupati Kabupaten Klaten  mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) atas upaya mereka sebagai garda terdepan dalam memberi layanan kesehatan bagi masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikan Sri dalam gelaran upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (12/11/2023).

Menurut Sri, para nakes berperan penting dalam mewujudkan pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Klaten.

“Pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dari masyarakat dan ahli kesehatan. Saya mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan semua pihak yang telah mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Klaten,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/11/2023).

Untuk diketahui, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun ini mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

Oleh karena itu, Sri mendorong seluruh pihak untuk menghayati tema tersebut sebagai pedoman dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Pasalnya, kesehatan masyarakat merupakan investasi penting untuk mewujudkan visi Indonesia Maju.

Bupati Klaten Sri Mulyani mendorong seluruh pihak untuk menghayati tema tersebut sebagai pedoman dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Pasalnya, kesehatan masyarakat merupakan investasi penting untuk mewujudkan visi Indonesia Maju. Dok. Pemkab Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani mendorong seluruh pihak untuk menghayati tema tersebut sebagai pedoman dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Pasalnya, kesehatan masyarakat merupakan investasi penting untuk mewujudkan visi Indonesia Maju.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendorong para nakes agar tidak hanya fokus pada penanganan masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga turut berperan langsung untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

“Mari bersama-sama mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera. Mari tingkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri jauh lebih baik daripada mencari pengobatan. Hidup bersih dan sehat harus diterapkan dalam budaya masyarakat,” paparnya.

Sri berharap, keberhasilan dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Klaten dapat mewujudkan kultur dalam masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com