Advertorial

Diskominfo Kabupaten Klaten Gelar Lomba Foto Video “KOTS 3.0” untuk Kenalkan Pasar Gedhe Klaten

Kompas.com - 13/11/2023, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten menggelar lomba foto dan videografi "Klaten On The Spot (KOTS) 3.0" di Pasar Gedhe Klaten pada Minggu (12/11/2023). Penyelenggaraan lomba ini merupakan salah satu upaya mengenalkan Pasar Gedhe kepada masyarakat luas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten Jajang Prihono secara langsung membuka acara dengan menyambut hangat para peserta yang hadir dari berbagai daerah.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta yang berasal dari Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Bali untuk Lomba Foto dan Video di Pasar Gedhe Klaten. Terima kasih telah memeriahkan acara kami. Semoga melalui acara ini, Pasar Gedhe Klaten dapat semakin ramai pembeli," jelas Jajang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada senin (13/11/2023).

Jajang pun mengatakan bahwa Klaten adalah salah satu lumbung pangan di Jawa Tengah yang memiliki banyak sumber air. Kondisi ini mendukung Klaten untuk memiliki beragam kuliner. Oleh karena itu, panitia Lomba Foto dan Video Klaten On The Spot 3.0 memilih tema Kuliner.

"Saya berpesan untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengikuti perlombaan ini supaya dapat memaksimalkan promosi kuliner khas Klaten serta Pasar Gedhe Klaten dan terwujudnya Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten Amin Mustofa menginformasikan bahwa pendaftaran peserta telah dibuka sejak 30 Oktober 2023 dan ditutup pada 10 November 2023.

“Total peserta sebanyak 385 yang terdiri dari 28 peserta dari Surakarta, 43 peserta dari Yogyakarta, 17 peserta dari Semarang, 5 peserta dari Bali, dan sisanya dari Klaten,” ujar Amin.

Amin menjelaskan bahwa sebelum lomba dimulai, semua peserta berkumpul dengan panitia dan perwakilan juri untuk melakukan technical meeting. Mereka membahas persyaratan, aturan, dan kesepakatan yang harus dipenuhi agar dapat menjadi pemenang.

"Hari ini (12/11/2023), kami melakukan technical meeting. Klaten On The Spot 3.0 akan menerima karya hingga 18 November 2023, dan penjurian akan berlangsung pada 20-22 November 2023, baik untuk lomba Foto maupun Video," tambah Amin.

Dalam Lomba Klaten On The Spot (KOTS) 3.0, peserta akan bersaing untuk memenangkan total hadiah sekitar Rp 40 juta dalam beberapa kategori lomba foto dan video.

Selanjutnya, semua peserta diminta untuk mengambil foto dan video sesuai syarat lomba, yaitu rangkaian acara pembukaan KOTS 3.0 di sekitar Pasar Gedhe.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com