Advertorial

AHM Kalibrasi Layanan dan Kualitas SDM di Seluruh Jaringan

Kompas.com - 13/11/2023, 17:21 WIB

KOMPAS.com – Sebagai perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) secara konsisten berinovasi untuk kepuasan pelanggan.

Upaya itu dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen, baik lewat standar pelayanan terbaik maupun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di seluruh jaringan Honda, termasuk dalam menciptakan pengalaman interaksi dengan pelanggan yang lebih baik dan menyenangkan.

Hal itu melandasi AHM untuk mengadakan Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2023 dengan tema “Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia”.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan, KLHN yang memasuki tahun ke-14 ini menjadi ajang kalibrasi standar layanan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berkolaborasi dengan seluruh ujung tombak pelayanan sepeda motor Honda. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam,” ucap Antok pada puncak KLHN 2023 yang digelar di AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (9/11/2023).

Antok mengatakan, semangat untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan terlihat dari jumlah peserta KLHN yang mencapai 5.874 peserta.

Jumlah itu meliputi 829 pimpinan jaringan dealer, 3.450 frontline people (FLP), 839 deliveryman, dan 756 customer retention officer yang tersebar di 29 main dealer Honda seluruh Indonesia.

Serangkaian ujian tertulis dan presentasi dilakukan untuk menunjukkan kompetensi garda terdepan pelayanan sepeda motor Honda itu.

KLHN 2023 menjadi ajang kalibrasi standar pelayanan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia demi meningkatkan kepuasan pelanggan. Dok. AHM KLHN 2023 menjadi ajang kalibrasi standar pelayanan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Penjurian dimulai pada tingkat regional. Pada skala ini, kemampuan mereka diuji hingga terpilih 203 peserta untuk memasuki babak akhir penilaian nasional.

Pada tahap penjurian tingkat nasional, sejumlah ahli profesional di beragam bidang serta perwakilan konsumen dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif.

“Para peserta tidak hanya berkompetisi, tetapi juga mendapatkan pembekalan untuk memberikan layanan terbaik ke konsumen,” tambah Antok.

Setelah penjurian ketat, FLP Novianti Hasima dari Astra Motor Sumatera Selatan berhasil mendapat predikat sebagai FLP Terbaik pada kategori FLP Wing/Big Wing Dealer.

Sementara, FLP Neni Susanti dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh menjadi FLP Terbaik pada kategori FLP Reguler Dealer.

Selain kategori FLP, AHM juga mengumumkan pemenang kategori Pimpinan Jaringan Honda Reguler yang diraih oleh Nurush Shobahiyah dari Astra Motor Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, kategori Wing/Big Wing diraih Budi Sentosa Widjaya dari PT Daya Adicipta Motora. Lalu, kategori Deliveryman Reguler Dealer diraih oleh Susanto dari Astra Motor Yogyakarta.

Selanjutnya, Nurul Sabri dari PT Indako Trading Company meraih juara untuk Wing/Big Wing Dealer.

Adapun kategori Customer Retention Officer terbaik diraih oleh Anggarda Pascha dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh.

Antok mengatakan, pemenang kontes telah menunjukkan standar pelayanan SDM Honda yang mumpuni di seluruh jaringan.

“Kami berharap, para peserta kontes juga dapat menginspirasi seluruh garda terdepan layanan Honda di seluruh Indonesia,” tutup Antok.

Demi menjalin hubungan baik dengan pelanggan, Honda juga aktif melaksanakan beragam kegiatan bersama konsumen loyal sepeda motor Honda sepanjang tahun, seperti mudik balik bareng Honda, customer gathering, dan kegiatan pada perayaan Hari Pelanggan Nasional.

Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2023, Honda juga menggelar kegiatan touring dan city rolling bersama konsumen loyal sepeda motor Honda ADV160 dan CB150R Streetfire di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com