Advertorial

Promosikan Musisi Lokal, Authenticity Gelar Soundroom TOUR Indonesia

Kompas.com - 14/11/2023, 15:01 WIB

 

KOMPAS.com - Platform media dan komunitas sosial, Authenticity, menghadirkan Soundroom TOUR sebagai bentuk amplifikasi lanjutan dari program Soundroom Manggung di Pestapora.

Sebagai informasi, Soundroom adalah salah satu upaya Authenticity untuk memantik keberlanjutan creative movement di kalangan generasi muda melalui kompetisi musik. Kegiatan ini digelar perdana pada Juli 2023.

Gelaran itu disambut baik oleh pegiat musik Tanah Air. Terbukti, banyak ajang tersebut diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta.

Para peserta harus bersaing dan memikat para juri untuk memperebutkan tiga tempat teratas agar mendapatkan jatah manggung di acara Pestapora.

Setelah berhasil melewati berbagai tahapan yang cukup ketat, Authenticity pun memberikan kesempatan pada Top 3 Soundroom untuk tampil di Stage Riang Gembira Authenticity x Pestapora. Tiga pemenang tersebut adalah Biru Baru, LOR, dan Black Horses.

Melalui gelaran Soundroom TOUR, Authenticity berupaya memberikan lebih banyak porsi panggung dan keleluasaan ruang gerak bagi musisi muda Indonesia agar bisa mempromosikan karya musiknya.

Representatif Authenticity Herard Drachman mengatakan, Soundroom TOUR merupakan komitmen Authenticity dalam mewujudkan cita-cita musisi muda indonesia, khususnya peserta kompetisi, untuk menuju jangkauan yang lebih luas di industri musik.

“Salah satu tujuan Soundroom TOUR adalah untuk menghidupkan kembali ekosistem gigs di berbagai kota di Tanah Air,” ujar Herard dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/11/2023).

Kegiatan tersebut, lanjut Herard, juga diharapkan dapat memperkuat dan mempertegas posisi Authenticity Soundroom sebagai salah satu wadah untuk memperkenalkan karya musisi lokal secara independen.

“Kami ingin membantu dengan menjadi salah satu jembatan agar musisi lokal bisa mendapatkan eksposur yang lebih besar. Dengan begitu, mereka dapat mencapai tingkatan prestasi yang lebih tinggi dan baik,” kata Herard.

Herard menambahkan, Soundroom TOUR akan digelar di 14 kota di Indonesia secara bertahap mulai Jumat (10/11/2023) hingga Rabu (15/11/2023).

Kota tersebut di antaranya adalah Padang, Yogyakarta, Bandung, Mataram, Makassar, Palu, dan Palembang.

Hingga saat ini, Authenticity secara konsisten mewadahi berbagai kolaborasi karya kreatif generasi muda di Indonesia sejak hadir pada 2017.

Suguhan Authenticity didominasi kegiatan musik bagi musisi independen lokal yang menjadi ciri khas platform tersebut. Upaya-upaya ini diharapkan dapat terus tumbuh sehingga dapat membantu perkembangan musisi lokal yang ada.

Untuk informasi terkait tiket, lineup, dan rangkaian acara Soundroom TOUR, kunjungi situs www.authenticity.id atau ikuti akun Instagram @Authenticity_ID.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com