Advertorial

Ribuan Warga Ikuti Zikir Akbar Akhir Tahun di Alun-Alun Kota Mojokerto

Kompas.com - 14/11/2023, 15:59 WIB

KOMPAS.com – Ribuan masyarakat menghadiri kegiatan Dzikir Akbar Akhir Tahun Bersama Ustadzah Mumpuni di sisi barat Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto, Senin (13/11/2023).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersyukur karena pihaknya dapat menggelar agenda tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, malam ini kita diberikan nikmat untuk bisa melaksanakan zikir akbar, berdoa, memohon, dan bermunajat kepada Allah SWT untuk kedamaian, kesejahteraan, dan kemaslahatan bangsa ini, khususnya Kota Mojokerto," ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/11/2023).

Ning Ita menuturkan, zikir akbar tahunan tersebut dipercepat menjadi November lantaran mengikuti jadwal Ustazah Mumpuni. Adapun dai kondang ini dihadirkan sesuai dengan permintaan masyarakat Kota Mojokerto.

"Semoga kehadiran beliau di tengah-tengah kita akan memberikan penguatan rasa syukur kita untuk terus menikmati betapa damainya kota ini, betapa kondusifnya kota ini. Semua ini harus kita syukuri dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT," imbuhnya.

Ning Ita mengatakan, antusiasme ribuan warga dalam zikir akbar merupakan bukti guyub rukun dan persatuan masyarakat demi kota Mojokerto yang damai dan harmonis.

"Saya berterima kasih setiap akhir tahun masyarakat senantiasa datang berbondong-bondong untuk melaksanakan zikir akbar, bermunajat mendoakan untuk kedamaian dan kesejahteraan Kota Mojokerto," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ning Ita juga berterima kasih atas kontribusi dan partisipasi seluruh masyarakat dalam pembangunan Kota Mojokerto, baik di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, program lingkungan, sosial, maupun bidang infrastruktur.

"Semua ini berjalan dengan baik berkat sinergi yang luar biasa antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat Kota Mojokerto. Tiada ucapan lain selain terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap kesuksesan program-program Pemerintah Kota Mojokerto," tuturnya.

Ning Ita mengakhiri sambutannya dengan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto bila selama lima tahun mengemban amanah sebagai wali kota, terdapat ketidaksempurnaan dalam memimpin.

"10 Desember nanti, saya akan mengakhiri tugas saya sebagai Wali Kota Mojokerto, mohon doanya semoga seluruh hasil bisa memberi manfaat dan keberkahan untuk Kota Mojokerto tercinta," katanya.

Pada acara tersebut, ribuan massa yang hadir juga diajak melantunkan doa dan zikir bersama untuk warga Palestina, serta bersholawat diiringi “ratu kendang” Mutik Nida yang berkolaborasi dengan Jimat Wali.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com