Advertorial

Asian Tour Bersama Pegolf Internasional dan Tanah Air Siap Beraksi di BNI Indonesian Masters

Kompas.com - 15/11/2023, 15:27 WIB

KOMPAS.com – Tunas Niaga Energi menggelar BNI Indonesian Masters di Royale Jakarta Golf Club, mulai Kamis (16/11/2023) hingga Senin (19/11/2023).

Turnamen tersebut merupakan bagian dari International Series yang menghadirkan total hadiah sebesar 1,5 juta dollar AS.

BNI Indonesian Masters diikuti 144 pegolf dengan format stroke play individu yang dimainkan sebanyak 72 hole.

Turnamen itu turut dihadiri oleh sejumlah pegolf internasional, seperti juara US Open 2010 sekaligus peraih 15 gelar PGA Tour dan European Tour Graeme McDowell, juara 6 European Tour Thomas Pieters, dan pemenang 3 gelar International Series Andy Ogletree.

Kemudian, juara Indonesian Masters 2014 Anirban Lahiri, juara Indonesian Masters Poom Saksansin, juara Asian Games 2023 Taichi Kho, juara bertahan BNI Indonesian Masters Sarit Suwannarut, dan peraih 9 gelar PGA Tour Patrick Reed.

Sarit Suwannarut mengatakan, BNI Indonesian Masters selalu memberikan kesan mendalam dalam perjalanan kariernya.

“Sebelum menang di sini, karier saya di Asian Tour kurang bagus. Ketika saya menjuarai BNI Indonesian Masters 2022, kepercayaan diri saya meningkat. Saya yakin dapat berkarier lebih baik lagi ke depannya,” ujar Suwannarut dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/11/2023).

Andy Ogletree pun turut mengekspresikan antusiasmenya dalam menyambut gelaran BNI Indonesian Masters.

“Senang rasanya bisa tampil di sini untuk pertama kalinya. Sebagai bagian International Series, BNI Indonesian Masters akan selalu menjadi target saya. Bisa menang di Royale Jakarta akan memberikan kenangan dan kepuasan tersendiri bagi saya,” ujar Ogletree.

Pegolf asal Amerika Serikat (AS) itu dikenal sebagai spesialis International Series. Ia telah mengamankan 3 gelar dalam seri turnamen tersebut, yakni International Series Egypt 2022, International Series Qatar 2023, dan International Series England 2023.

Sementara itu, Taichi Kho mengaku optimistis dapat mencatatkan hasil positif di gelaran BNI Indonesian Masters.

“Tahun ini permainan saya sedang bagus. Meski demikian, partisipan dalam turnamen ini menjadi tantangan yang besar untuk saya, melihat para partisipan merupakan pemain-pemain terbaik,” jelas Kho.

Kho sendiri tengah menjadi perbincangan di arena golf internasional. Ini lantaran Kho berhasil menjuarai World City Championship 2023, Asian Tour, dan meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2023 saat baru saja menyandang status profesional pada tahun yang sama.

Ia membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan sejumlah pegolf kenamaan Asia, seperti Im Sung-jae dan Kim Si-woo dari Korea Selatan, serta Lahiri dari India.

Dari 15 pegolf lokal yang berpartisipasi, Naraajie Emerald Ramadhan Putra menjadi salah satu nama yang digadang mengharumkan nama Tanah Air di BNI Indonesia Masters.

Sejak memulai karier profesionalnya pada Juni 2022, pegolf berusia 22 itu telah mengoleksi 3 gelar internasional di Asian Development Tour, yakni OB Golf Invitational 2022, PIF Saudi Open 2022, dan Singha Laguna Phuket Open 2023. Ia pun mengantongi 1 gelar turnamen nasional Seri XI Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023.

Naarajie mengaku, bertanding di depan publik Indonesia menumbuhkan motivasi tersendiri. Ia berharap dapat meraih hasil terbaik untuk penampilan keenamnya dalam BNI Indonesian Masters.

“Saya pernah lolos cut 2 kali (2017 dan 2019). Hanya saja, (saat itu saya) masih berstatus amatir. Tahun lalu, ketika Indonesian Masters menjadi bagian International Series, saya gagal lolos cut. Saya banyak mengambil pelajaran tahun lalu. Harapannya, saya bisa meraih hasil terbaik di BNI Indonesian Masters,” kata Naraajie.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com