Advertorial

Makin Digital, Bank Mandiri Luncurkan Kartu Kredit Virtual Livin’ Everyday

Kompas.com - 16/11/2023, 14:14 WIB

KOMPAS.com - Bank Mandiri terus berinovasi guna menghadirkan produk perbankan digital yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup generasi muda.

Teranyar, Bank Mandiri bekerja sama dengan Mastercard Indonesia untuk meluncurkan Kartu Kredit Virtual Livin’ Everyday.

Dengan produk tersebut, nasabah Mandiri dapat melakukan transaksi kredit melalui aplikasi Livin’ by Mandiri tanpa memerlukan kartu kredit fisik.

Senior Vice President (SVP) Credit Cards Bank Mandiri Erin Young mengatakan, Bank Mandiri melihat potensi besar dari transaksi kartu kredit berbasis digital, khususnya dari kalangan mahasiswa.

Hingga kuartal III 2023, transaksi kartu kredit melalui Livin’ by Mandiri dan platform berbasis online lain mengalami kenaikan volume sebesar 25 persen secara year on year (yoy).

Rata-rata frekuensi transaksi kartu kredit secara digital di Bank Mandiri turut meningkat lebih dari 37 persen secara yoy selama Januari–September 2023.

Data tersebut menunjukkan bahwa saat ini, tren transaksi masyarakat mulai beralih ke transaksi digital yang dinilai lebih praktis dan aman.

“Kami melihat segmen generasi milenial, terlebih mahasiswa, menjadi salah satu kontributor pergeseran tren tersebut. Hal ini didorong kebutuhan dan gaya hidup mereka yang serbadigital,” ujar Erin dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (16/11/2023).

Mandiri Kartu Kredit Livin’ Everyday, lanjut Erin, tidak hanya menawarkan kemudahan transaksi, tetapi juga berbagai fitur dan benefit yang menarik bagi mahasiswa.

Sebut saja, bebas biaya iuran tahunan, bunga cicilan mulai 0 persen hingga 36 bulan, pencairan dana tunai dalam 30 menit, dan promo cashback hingga 50 persen untuk transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). 

Bahkan, transaksi QRIS dengan kartu kredit Livin’ Everyday juga bisa dilakukan di luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand.

Lebih lanjut, Erin menjelaskan bahwa keberadaan kartu kredit dengan konsep fully digital itu juga sejalan dengan langkah transformasi digital Bank Mandiri.

Salah salah satu tujuannya adalah meminimalisasi limbah plastik kartu dan mewujudkan pertumbuhan keuangan berkelanjutan (sustainable finance). 

Untuk mengenalkan produk digital terbaru tersebut, Bank Mandiri hadir di event internasional Jazz Goes to Campus (JGTC) edisi ke-46 yang digelar di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023).

“Melalui ajang tersebut, kami berharap dapat menyasar para pengunjung yang hadir untuk menjadi pemegang kartu kredit Livin’ Everyday,” tuturnya.

Erin melanjutkan, kehadiran Kartu Kredit Livin’ Everyday pada JGTC juga menjadi bentuk dukungan Bank Mandiri dalam mengedukasi mahasiswa tentang produk perbankan dan literasi keuangan.

“Kami ingin memberikan solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa. Kami juga memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan yang baik dan bijak,” ujarnya.

Pada acara tahunan tersebut, Bank Mandiri memberikan kesempatan kepada pengunjung, khususnya mahasiswa UI, untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, para pengunjung cukup membuka rekening tabungan online, mengajukan kartu kredit Livin’ Everyday, atau membuka investasi melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Adapun hadiah yang ditawarkan Bank Mandiri adalah voucer belanja, cashback, iPhone 15, dan tiket ke Bali.

Erin menuturkan, pihaknya berharap kartu kredit Livin’ Everyday dapat meningkatkan pangsa pasar dan loyalitas nasabah di segmen kartu kredit, khususnya generasi muda.

Hingga September 2023, Bank Mandiri telah mencatat pertumbuhan kartu kredit sebesar 19 persen secara yoy menjadi Rp 15,5 triliun. Adapun jumlah kartu kredit yang diterbitkan mencapai 1,9 juta kartu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com