Advertorial

Usung Garansi Seumur Hidup, Blackbell Hadirkan Botol Minum Berkualitas untuk Atasi Perubahan Iklim

Kompas.com - 17/11/2023, 18:49 WIB

KOMPAS.com – Perubahan iklim yang melanda dunia menjadi perhatian banyak pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga pebisnis. Berbagai kalangan pun berupaya mencari solusi untuk membantu mengatasi iklim yang semakin tidak menentu.

Salah satu pengusaha yang peduli tentang masalah tersebut adalah Sheila Theodora. Prihatin akan dampak buruk penggunaan botol plastik sekali pakai pada lingkungan, Sheila mendirikan sebuah startup bernama Blackbell. Tujuannya sederhana, ia ingin masyarakat memiliki botol minum yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan tahan lama, bahkan hingga seumur hidup.

Tak sekadar merek, Blackbell menjadi cerminan dedikasi Sheila terhadap keberlanjutan lingkungan lantaran menghadirkan produk berkualitas yang memiliki desain minimalis.

Sheila mengatakan, Blackbell adalah mitra bagi masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kondisi lingkungan, terutama di tengah hiruk pikuk perkotaan.

"Misi kami adalah menyediakan produk berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan dirancang untuk bertahan selamanya guna mengatasi konsumsi berlebih yang merugikan lingkungan. Climate change memang nyata dan kami berkomitmen pada sustainability lifestyle,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/11/2023).

Dengan berfokus pada kualitas, lanjut Sheila, Blackbell memiliki ambisi menjadi botol minum yang hanya dibeli sekali untuk digunakan hingga seumur hidup. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen Blackbell terhadap keberlanjutan lingkungan.

Sheila menjelaskan, pihaknya sadar bahwa botol minum reusable berkualitas rendah dan mudah rusak dapat berdampak buruk bagi lingkungan, seperti menyebabkan pencemaran dan menambah tumpukan sampah.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen mengurangi climate change dengan menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan sustainable," katanya.

Untuk diketahui, Blackbell Original Bottle terbuat dari material stainless steel food-grade dan bebas kandungan Bisphenol A (BPA-free) sehingga aman digunakan oleh bayi dan ibu hamil.

Dengan teknologi isolasi dinding ganda, botol minum itu dapat menjaga suhu minuman tetap dingin hingga 24 jam atau tetap panas hingga 12 jam. Tutupnya dilengkapi teknologi kedap udara untuk mencegah tumpahan, serta memberikan keamanan saat digunakan sehari-hari atau traveling.

Selain itu, Blackbell juga memiliki empat keunggulan lain yang membuatnya menonjol di pasaran ketimbang produk serupa.

Pertama, Blackbell menjadi merek botol minum lokal yang menawarkan jaminan garansi seumur hidup. Hal ini menjadi bukti kepedulian Blackbell terhadap kepuasan pelanggan dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi.

Kedua, Blackbell hadir dengan kemasan premium yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga sejalan dengan prinsip reduce, reuse, recycle (3R).

Sejumlah pelanggan mengubah kemasan Blackbell menjadi karya seni dan kerajinan, seperti tempat pensil.dok. Blackbell Sejumlah pelanggan mengubah kemasan Blackbell menjadi karya seni dan kerajinan, seperti tempat pensil.

Tak hanya menjadi wadah produk, kemasan Blackbell dapat digunakan ulang atau diubah menjadi berbagai barang kerajinan multifungsi dan serbaguna. Tujuannya, untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan menambah nilai bagi pembeli.

Ketiga, tidak hanya berkualitas tinggi dan tahan lama, desain produk Blackbell juga memiliki sifat abadi yang tidak terpengaruh oleh tren. Desainnya yang ramping pun membuat botol minum ini muat di berbagai tempat, seperti tas ataupun wadah minuman di mobil.

"Kami ingin pelanggan menggunakan produk kami sepanjang masa. Oleh karena itu, kami mendesainnya dengan gaya yang elegant, classy, dan timeless sehingga cocok digunakan kapan pun dan di mana pun," ungkap Sheila.

Bagian luar Blackbell Original Bottle tidak mengembun saat terpapar sinar matahari untuk menjaga botol tetap kering sehingga tidak membasahi tangan serta melindungi barang di dalam tas dari kerusakan.dok. Blackbell Bagian luar Blackbell Original Bottle tidak mengembun saat terpapar sinar matahari untuk menjaga botol tetap kering sehingga tidak membasahi tangan serta melindungi barang di dalam tas dari kerusakan.

Keempat, Blackbell menggunakan finishing powder coating pada produknya. Jika dibandingkan cat konvensional, penggunaan lapisan powder coating memiliki beberapa keunggulan, seperti tahan lama, cat tidak mudah terkelupas, serta tetap terlihat baru seiring waktu dan pemakaian.

“Pilihan ini mencerminkan komitmen penuh Blackbell untuk menyajikan produk yang unggul, ramah lingkungan, dan tahan lama,” imbuhnya.

Blackbell Original Bottle hadir dengan ukuran 500 ml dan beragam pilihan warna, yakni Chic Onyx, Apricot Silk, Sunny Lime, Seafoam Dream, Sky Blue, Mystic Lilac, dan Pristine Ivory.

Blackbell Original Bottle bisa didapatkan dengan harga Rp 435.000 di e-commerce Shopee dan Tokopedia. Pembeli juga bisa menikmati keuntungan pengembalian gratis selama 30 hari dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai botol ramah lingkungan Blackbell, silakan kunjungi akun Instagram Blackbell dan TikTok @blackbellbottle.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com