Advertorial

Sambangi Warga Desa Karangjoho, Bupati Klaten Bakal Anggarkan Penerangan Jalan dan Pembangunan Jembatan

Kompas.com - 18/11/2023, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Bupati Klaten Sri Mulyani melaksanakan kegiatan Sambang Warga di Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023).

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani mendengarkan aspirasi dari Penjabat (Pj) Kepala Desa Karangjoho Suminto sebagai perwakilan masyarakat Desa Karangjoho.

Suminto meminta bantuan kepada Sri Mulyani untuk memberikan penerangan jalan dari Kecamatan Karangdowo sampai Desa Karangjoho.

“Kami juga meminta (dibangunkan) jembatan di sebelah barat Dukuh Lembu Putih dan Sidorejo yang terdampak pelurusan sungai. Kami pun memohon dibantu untuk melakukan rehab Balai Desa Karangjoho,” ujar Suminto dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (18/11/2023).

Sri Mulyani pun merespons aspirasi dan keluhan tersebut. Ia berjanji akan memberikan anggaran khusus untuk penerangan jalan dan pembangunan jembatan.

"Penerangan di Kecamatan Karangdowo akan saya anggarkan pada 2024. Walaupun jumlahnya tidak banyak, dananya harus ada dan dilaksanakan. Untuk wilayah yang terdampak pelurusan sungai, saya akan anggarkan pembuatan jembatan untuk mempermudah akses ke pemerintah daerah yang ada di kota," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Sambang Warga ini merupakan bentuk pendekatan dan kesempatan Bupati Klaten untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat secara langsung.

Sri Mulyani mengatakan, acara tersebut juga menjadi ajang mendekatkan berbagai pelayanan bagi masyarakat di Desa Karangjoho.

“Sambang Warga ini membawa pelayanan yang bisa dimanfaatkan warga masyarakat Karangdowo. Ada pelayanan kesehatan, kependudukan, KB, informasi pendidikan, bazar paket murah, dan bazar usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM),” jelas Sri Mulyani.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membagikan doorprize bagi masyarakat Desa Karangjoho.

Sebagai informasi, kegiatan Sambang Warga di Desa Karangjoho turut dihadiri Wakil Bupati Klaten, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Klaten, Komisi IV DPRD Klaten, serta Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten.

Kemudian, ada Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Klaten, Camat Karangdowo, Lurah se- Karangdowo, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, serta para pelajar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com