Advertorial

Tambah Jumlah Pesawat, BBN Airlines Indonesia Siap Layani Rute Penerbangan Domestik dan Internasional

Kompas.com - 20/11/2023, 09:59 WIB

KOMPAS.com – Salah satu maskapai yang beroperasi di Indonesia, BBN Airlines Indonesia, melakukan persiapan secara proaktif guna memenuhi tingginya permintaan layanan di sektor penerbangan domestik dan internasional.

Kedatangan tambahan pesawat itu telah menjadi bagian dari perencanaan BBN Airlines setelah mengantongi izin komersial pada Agustus 2023.

Untuk itu, pada November 2023, perusahaan tersebut mengakuisisi empat pesawat Boeing tambahan yang terdiri dari satu unit B737-400SF dan tiga unit B737-800NG. Empat pesawat ini didedikasikan untuk meningkatkan layanan penumpang.

BBN Airlines Indonesia sendiri sebelumnya telah memiliki dua unit pesawat Boeing tipe B737-800 BCF yang secara khusus dioperasikan untuk layanan kargo.

Setibanya di Indonesia, keempat pesawat baru tersebut langsung dijadwalkan untuk menjalani redelivery check di hanggar FL Technics Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. Tujuannya, agar pesawat bisa langsung dioperasikan untuk melayani beberapa rute domestik dan internasional.

Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas mengatakan, pihaknya mendapat respons positif sejak sejak BBN Airlines Indonesia mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) untuk layanan kargo.

Salah satunya, BBN Airlines Indonesia mendapat permintaan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk mengirimkan 20 ton material dan bahan baku untuk mendukung rehabilitasi Bandara Internasional Port Vila di Vanuatu.

“Kedatangan empat pesawat baru ini merupakan bagian dari rencana kami untuk mendatangkan 40 pesawat hingga akhir 2027 guna memenuhi kebutuhan penerbangan di Indonesia," ujar Martynas dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (20/11/2023).

Sebagai informasi, BBN Airlines Indonesia menyediakan banyak layanan, beberapa di antaranya adalah kargo dan penumpang charter, aircraft, crew, maintenance, and insurance (ACMI), serta penerbangan reguler dengan rute domestik dan internasional.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com