Advertorial

Resmi Meluncur, Selebritas hingga Pebisnis Nobatkan Oppo Find N3 sebagai Foldable Premium Pilihan

Kompas.com - 21/11/2023, 13:26 WIB

KOMPAS.comBrand smartphone terkemuka di dunia, Oppo, meluncurkan dua produk unggulan Oppo Find N3 Series, yaitu Oppo Find N3 dan Oppo Find N3 Flip. Acara peluncuran dikemas secara elegan melalui gelaran red carpet bertajuk “Oppo International Skyport” pada Senin (20/11/2023).

Gelaran tersebut juga menghadirkan trunk show dan product experience area bagi pengunjung untuk mencoba fitur-fitur terbaik dari Oppo Find N3 Series secara langsung.

Acara itu dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama Tanah Air, mulai dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Najwa Shihab, Nikita Willy, Renatta Moeloek, Happy Salma, Tara Basro, Arifin Putra, hingga Morgan Oey

Chief Marketing Officer (CMO) Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah main-main dalam berinovasi. Oleh sebab itu, Oppo Find N3 dihadirkan sebagai foldable smartphone dengan teknologi sempurna.

“Inovasi merupakan komitmen yang tidak tergoyahkan dari Oppo. Kami berusaha menyempurnakan teknologi yang kami kembangkan sendiri agar dapat memenuhi bahkan melebihi ekspektasi dari para pengguna,” ujar Patrick.

Penyempurnaan itu, lanjut dia, juga dihadirkan untuk menjawab permasalahan yang paling sering ditemui pengguna ponsel lipat, yakni ketahanan layar, kualitas lipatan dan engsel, ketidaksempurnaan layar lipat, berat dan ketebalan, ketersediaan aplikasi, daya tahan baterai, serta kualitas kamera.

Kemudahan multitasking di era digital

Oppo Find N3 juga dibekali beragam fitur canggih yang memudahkan pengguna melakukan berbagai pekerjaan sekaligus (multitasking).

Pertama, fitur App Library yang memudahkan pengguna mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone hanya dalam satu halaman.

Kedua, fitur Recent Files yang membantu pengguna dalam menemukan file-file terakhir yang baru ditutup agar mudah dibuka kembali.

Ketiga, fitur Recent Apps yang dapat digunakan untuk mengakses tiga aplikasi terakhir dengan satu langkah mudah.

Selain itu, Oppo Find N3 juga menghadirkan Boundless View dan Three-app Boundless View yang memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Co Founder and Partner Ismaya Group Frans Martin Widjaja, Founder of Wanda House of Jewels Wanda Ponika, dan Chief Kodawari Officer Omiyage Group Riki Kono Basmeleh membagikan pengalaman menggunakan Oppo Find N3. Dok. Oppo Co Founder and Partner Ismaya Group Frans Martin Widjaja, Founder of Wanda House of Jewels Wanda Ponika, dan Chief Kodawari Officer Omiyage Group Riki Kono Basmeleh membagikan pengalaman menggunakan Oppo Find N3.

Performa high-end dan fitur keamanan privasi

Demi menghadirkan pengalaman secara maksimal dan tanpa kompromi bagi pengguna, Oppo menyematkan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2 pada Oppo Find N3.

Dengan kapasitas RAM terbesar, yakni 16GB + 12GB, di lintas kategori smartphone, Oppo Find N3 memungkinkan pengguna untuk membuka banyak aplikasi atau berpindah aplikasi secara mulus. Bahkan, pengguna bisa membuka hingga 40 aplikasi sekaligus tanpa lagging.

Performa tersebut juga ditunjang dengan kapasitas baterai terbesar di kategori foldable, yaitu 4805 mAh yang kuat seharian. Baterai ini juga ditunjang dengan pengecasan SUPERVOOC 67W yang dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 42 menit.

Demi mengutamakan kebutuhan pengguna, Oppo Find N3 juga menghadirkan fitur Privacy Calling yang menjaga agar suara lawan bicara tidak terdengar oleh orang di sekitar. Hal ini memberikan rasa tenang bagi pengguna saat menerima telepon di lokasi hening.

Oppo juga memberikan fitur Independent Security Chip, yakni sistem proteksi data dalam Oppo Find N3 yang dapat menjaga kerahasiaan file berharga agar tidak dapat diakses oleh orang lain.

Desain ramping dengan lipatan layar nyaris tak terlihat

Oppo Find N3 merupakan smartphone foldable paling tipis di Indonesia. Dengan ketebalan 6 mm saat dibuka dan kurang dari 12 mm saat dilipat, Oppo Find N3 menjadi smartphone yang ringan, bahkan setara dengan berat rata-rata smartphone model candybar pada umumnya. Hal ini membuat Oppo Find N3 mudah dan ringan saat digenggam.

Smartphone yang hadir dengan pilihan warna Gold dan Classic Black itu mengusung desain Cosmos Ring di sekitar kamera yang memberikan sentuhan gaya timeless estetik.

Layar yang lipatannya nyaris tidak terlihat juga membuat pengguna semakin nyaman membuat catatan dengan Oppo Pen, menganalisis data, membaca e-book, dan menonton film.

Kecanggihan tersebut semakin mumpuni dengan kekuatan engsel yang telah lolos uji independen dari TÜV Rheinland. Engsel yang tahan hingga 1 juta kali siklus lipatan itu memberikan pengalaman buka tutup layar foldable tanpa rasa khawatir.

Oppo Find N3 Series memiliki kekuatan engsel yang telah lolos uji independen dari TÜV Rheinland. Dok. Oppo Oppo Find N3 Series memiliki kekuatan engsel yang telah lolos uji independen dari TÜV Rheinland.

Kamera flagship yang belum pernah ada pada foldable sebelumnya

Oppo Find N3 menepis anggapan bahwa smartphone lipat tidak dibarengi kamera mumpuni. Nyatanya, Oppo Find N3 menjadi foldable flagship pertama dengan tiga kamera bersensor besar dan kualitas gambar level profesional. Terlebih, Oppo berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menghadirkan kamera flagship.

Adapun Oppo Find N3 dibekali kamera utama 48 MP, ultra-wide 48MP, dan kamera telephoto 64 MP. Kamera telephoto ini merupakan sensor telephoto terbesar di antara ponsel lipat yang pernah ada.

Oppo Find N3 juga mengusung kamera selfie dengan resolusi terbesar di kategorinya. Ponsel ini memiliki dua kamera selfie, yakni kamera beresolusi 32 MP pada cover screen dan 20 MP pada layar bagian dalam.

Teknologi compact andalan pada Oppo Find N3 Flip

Sejak diluncurkan pada Oktober 2023, Oppo Find N3 Flip menandai era baru dalam desain smartphone lipat. Pasalnya, smartphone ini menghadirkan inovasi terbaru dalam teknologi layar lipat serta layar dengan tingkat keterangan dan ketajaman gambar mumpuni. Smartphone ini juga mengusung sistem kamera dengan kualitas gambar terbaik.

Tak heran, Oppo Find N3 Flip menjadi andalan bagi banyak orang, mulai dari eksekutif muda, kreator, selebriti, hingga lifestyle enthusiasts.

Salah satunya adalah Nikita Willy yang juga menjadi bagian dari Oppo Family. Nikita mengatakan bahwa Oppo Find N3 Flip memiliki cover yang chic and perfect.

“Dimensi cover-nya sempurna sehingga memudahkan saya mengakses semua aplikasi favorit. Lebih dari 35 aplikasi bisa diakses hanya melalui cover screen. Smartphone flip lain umumnya hanya bisa mengakses belasan aplikasi,” cerita Nikita.

Nikita juga mengagumi sejumlah fitur yang ia nilai hanya ditemui pada Oppo Find N3 Flip. Lewat Alert Slider, misalnya, ia dapat mengubah mode dering secara mudah.

Tak hanya itu, Nikita juga menyoroti kemampuan kamera Oppo Find N3 Flip yang dibekali fitur Interval Continuous Shooting. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil beberapa gambar sekaligus untuk dipilih kemudian.

“Oppo Find N3 Flip juga memiliki pilihan warna atraktif, mulai dari Sleek Black, Cream Gold, hingga Misty Pink, yang membuat sesi foto bersama keluarga dan kerabat menjadi lebih stylist,” ujar Nikita

Untuk diketahui, Oppo Find N3 Flip menjadi smartphone flip pertama dengan tiga kamera flagship dan penyempurnaan pada cover screen vertikal.

Kecanggihan Oppo Find N3 Flip juga tidak lepas dari dukungan prosesor flagship MediaTek Dimensity 9200 yang hadir dengan ukuran 4nm, minim suhu panas, teknologi dual sim 5G, dan kecepatan pengisian baterai 44W SUPERVOOC.

Oppo Find N3 Flip menjadi andalan bagi banyak orang, mulai dari eksekutif muda, kreator, selebriti, hingga lifestyle enthusiasts. Dok. Oppo Oppo Find N3 Flip menjadi andalan bagi banyak orang, mulai dari eksekutif muda, kreator, selebriti, hingga lifestyle enthusiasts.

Berdayakan UMKM Indonesia bersama Mastercard

Untuk menghadirkan layanan premium kepada pengguna, Oppo berkolaborasi dengan Mastercard pada Oppo Find N3 Series.

Melalui kolaborasi tersebut, konsumen dapat menikmati promo cashback hingga Rp 500.000 untuk pembelian Oppo Find N3 Series di Pop Up Store ataupun Oppo Brand Store dengan menggunakan kartu debit atau kredit berlogo Mastercard hingga 31 Desember 2023.

Selain itu, Mastercard juga menggandeng Oppo Indonesia dalam program Mastercard Strive Indonesia dengan fokus pada bisnis yang dimiliki atau dipimpin oleh perempuan.

Sebagai informasi, Mastercard Strive Indonesia merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan 300.000 usaha kecil di Indonesia agar dapat meraih kesuksesan di era ekonomi digital.

Ketika konsumen melakukan pembelian produk Oppo Find N3 Series dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit Mastercard, Mastercard akan mendonasikan Rp 1 juta untuk program tersebut. Mastercard juga akan mendonasikan Rp 500.000 untuk setiap pembelian produk Oppo lain.

Head of Account Management Financial Institutions Mastercard Indonesia Wibawa Prasetyawan mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena dapat berkolaborasi dengan Oppo. Terlebih, kolaborasi ini mendukung pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipimpin atau dimiliki oleh perempuan di Indonesia.

Wibawa menilai bahwa UMKM berperan penting dalam mendorong perekonomian suatu negara. Namun, bisnis yang dikelola oleh perempuan sering kali mengalami hambatan karena faktor gender.

“Kolaborasi terbaru tersebut tidak hanya merupakan bagian dari kemitraan strategis kedua organisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan ekonomi digital inklusif di Indonesia, tetapi juga memungkinkan pemegang kartu Mastercard untuk memberikan dampak pada tujuan tersebut,” jelas Wibawa.

Inisiatif tersebut, lanjut dia, juga sejalan dengan komitmen global Mastercard untuk membawa satu miliar orang dan 50 juta UMKM ke dalam ekonomi digital serta menyediakan solusi bagi 25 juta pengusaha wanita guna membantu mengembangkan bisnis mereka pada 2025.

Sebagai bagian dari kemitraan dengan Oppo, Mastercard akan berkontribusi sebesar Rp 1,5 miliar untuk mendukung 500 UMKM yang dipimpin atau dimiliki oleh perempuan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Adapun inisiatif kolaboratif tersebut juga dilaksanakan melalui kerja sama antara Oppo dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Terbang gratis bersama Singapore Airlines

Untuk menyambut kehadiran Oppo Find N3 Series di Indonesia, Oppo juga menjalin kemitraan dengan Singapore Airlines.

General Manager Indonesia Singapore Airlines Chee Chian Seah mengatakan bahwa Singapore Airlines merasa bangga bisa berkolaborasi dengan brand yang memiliki visi sama, seperti Oppo.

“Melalui kolaborasi tersebut, Singapore Airlines berharap dapat terhubung secara langsung ke seluruh pelanggan dengan menawarkan kesempatan perjalanan serta mengembangkan kolaborasi ini lebih jauh lagi,” ucap Chee.

Dia menjelaskan, lewat kampanye “Swing it High, Let it Fly” bersama Singapore Airlines, pengunjung yang hadir pada event Pop-up Store Oppo Find N3 Series bertajuk “Oppo International Skyport” bisa mendapatkan satu tiket pulang-pergi (PP) kelas ekonomi ke Singapura.

Sementara, pemenang lain berkesempatan mendapatkan masing-masing 20.000 KrisFlyer Miles dan 10.000 KrisFlyer Miles.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, pengunjung Pop-up Store Oppo Find N3 Series bisa mengikuti cara berikut.

  1. Ambil foto terbaik saat sedang berada di area Oppo International Skyport.
  2. Unggah foto ke Instagram feed lalu follow, tag, dan mention @OppoIndonesia @singaporeairid dan juga satu teman dengan hashtag #OppoFindN3Series #OppoxSQ #HOLEINONEChallengeGancit
  3. Terdaftar sebagai anggota KrisFlyer.
  4. Tunjukkan postingan Instagram ke tim Oppo untuk didata dan dapatkan complimentary beverage dari O-Cafe

Menanggapi kedua kolaborasi tersebut, Patrick mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan dua brand multinasional sebesar Mastercard dan Singapore Airlines.

“Kami berharap para pengguna Oppo juga merasakan kebanggaan yang sama dan pastinya mendapatkan layanan premium yang hanya diberikan oleh Oppo Find N3 Series,” tambah Patrick.

Oppo Find N3 resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 29.999.000 dan Oppo Find N3 Flip dijual seharga Rp 15.999.000.Dok. Oppo Oppo Find N3 resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 29.999.000 dan Oppo Find N3 Flip dijual seharga Rp 15.999.000.

Sebagai informasi, Oppo Find N3 resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 29.999.000 dan Oppo Find N3 Flip dijual seharga Rp 15.999.000. Kemudian, Oppo Pad 2 dibanderol dengan harga Rp 9.999.000.

Perangkat tersebut tersedia di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, toko retail rekanan resmi Oppo, Oppo Online Store, serta Oppo Indonesia Official Store di Shopee, Lazada, Tokopedia dan Lazada.

Konsumen Oppo Find N3 Series dapat menikmati penawaran terbatas dengan total keuntungan hingga Rp7.500.000, berupa Protective Case, Oppo SUPERVOOC 80W Car Charger, Oppo Premium Services, voucer diskon 10 persen, dan im3 Post Paid dengan kuota besar 2,4 TB seharga Rp 50.000 per bulan.

Konsumen juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp 1.500.000 dan cicilan 0 persen dari BCA, Mandiri, BSI, Digibank, Bank Mega, CIMB Niaga, Permata Bank, UOB, Panin Bank, Citi Bank, HSBC, BRI, OCBC, dan BNI. Ada pula diskon tambahan dari Mastercard hingga Rp 500.000.

Sementara, konsumen Oppo Pad 2 bisa mendapatkan hadiah gratis berupa Smart Keyboard dan Oppo Pencil selama persediaan masih ada.

Konsumen Oppo Find N3 Series juga akan mendapatkan 5.500 Poin MyOppo serta berbagai keuntungan eksklusif yang dapat ditukarkan di aplikasi My Oppo, seperti voucer belanja dari ACE, BlueBird, Chatime, Cold Stone, Corkcicle, F&B Group ID, Godiva, Paul & Joe, Saturdays, Tiket.com, dan Traveloka.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com