Advertorial

Rangkaian HUT ke-24, DWP Klaten Bersama PMI Gelar Donor Darah

Kompas.com - 21/11/2023, 14:09 WIB

KOMPAS.com – Sebagai bentuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan donor darah di Gedung Dharma Wanita, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama DWP Kabupaten Klaten dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten dan diikuti oleh perwakilan unsur pelaksana DWP dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) se-Kabupaten Klaten dan 26 kecamatan.

Ketua DWP Klaten Efi Jajang Prihono menjelaskan bahwa kegiatan donor darah itu sebagai bentuk ajakan kepada unsur pelaksana DWP Kabupaten Klaten agar turut memeriahkan peringatan HUT ke-24 DWP.

"Target kegiatan donor darah hari ini adalah 100 peserta yang berasal dari masing-masing unsur pelaksana DWP di badan, dinas, atau kecamatan," ungkap Efi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (21/11/2023).

Efi berharap, kegiatan donor darah tersebut dapat menumbuhkan rasa peduli dan kemanusiaan baik dari anggota maupun pengurus Dharma Wanita.

Selain donor darah, rangkaian HUT ke-24 DWP Kabupaten juga menghadirkan sejumlah kegiatan lain. Salah satunya, IVA Test–deteksi dini kanker serviks–bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten di 33 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras, Selasa (28/11/2023).

Bakal digelar pula kegiatan senam yoga bersama Bupati Klaten Sri Mulyani serta penyerahan bantuan sosial pada Jumat (8/12/2023). Adapun puncak acara resepsi bakal dilaksanakan pada Sabtu (13/12/2023).

Terakhir, sebagai bentuk apresiasi, peserta donor darah akan diberikan amunisi berupa minuman dan makanan.

“Semua kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen yang bermakna untuk mempererat hubungan antara anggota DWP (Kabupaten Klaten) dan untuk menyebarkan semangat kepedulian kepada masyarakat,” ujar Efi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com