Advertorial

Maksimalkan Usia Emas, Yuk Daftarkan Buah Hati ke RockStar Academy School

Kompas.com - 21/11/2023, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Usia 0 sampai 5 tahun merupakan fase terbaik dalam perkembangan otak dan fisik anak. Karena itu, fase ini dikenal sebagai usia emas atau golden age. Pada fase tersebut, kemampuan motorik, intelektual, emosional, bahasa, serta sosial anak sedang berkembang pesat.

Untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya, orangtua dapat memberikan stimulasi dan dukungan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memasukkan mereka ke pusat performing art dan physical education, seperti RockStar Academy.

Institusi tersebut dapat membantu anak-anak mengembangkan kemampuan kognitif, keterampilan motorik halus dan kasar, kreativitas dan imajinasi, kepercayaan diri, serta keterampilan sosial.

Activity Country Manager RockStar Academy Chebotar Elena mengatakan, RockStar Academy merupakan pusat performing art dan physical education yang menyertakan pendidikan anak usia dini untuk anak-anak.

“Dari sudut pandang pendidikan, kami percaya bahwa pendidikan akademik tidak bisa berdiri sendiri tanpa pendidikan fisik yang akan saling mendukung,” ujar Chebotar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (7/10/2023).

Oleh karena itu, RockStar Academy telah mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini sejak Juli 2022, yakni RockStar Academy Preschool - Kindergarten. Program ini dibuka setelah melalui persiapan, riset, dan konsultasi dengan para ahli pendidikan anak secara mendalam.

Sebagai informasi, RockStar Academy Preschool - Kindergarten menawarkan berbagai kelas yang dibimbing oleh tenaga profesional bersertifikasi di bidang pendidikan anak usia dini.

Adapun kelas yang tersedia di RockStar Academy Preschool - Kindergarten adalah Nursery, Preschool/PAUD, serta Kindergarten/TK.

Kelas Nursery terdiri dari dua kelas, yakni Learn & Play 1 (usia 6-18 bulan) dan Learn & Play 2 (usia 19-35 bulan).

Selanjutnya, Kelas Preschool/PAUD terdiri dari Smartology 3 (usia 3-4 tahun) dan Smartology 4 (usia 4-5 tahun).

Sementara itu, Kindergarten/TK terdiri dari Pre-primary 5 (usia 5-6 tahun)/TK A dan Pre-primary 6 (usia 5-7 tahun)/TK B.

RockStar Academy Preschool - Kindergarten menawarkan berbagai kelas yang dibimbing oleh tenaga profesional bersertifikasi.DOK. RockStar Academy RockStar Academy Preschool - Kindergarten menawarkan berbagai kelas yang dibimbing oleh tenaga profesional bersertifikasi.

Untuk kurikulum, RockStar Academy Preschool – Kindergarten mengadopsi dari National Association for the Education of Young Children (NAEYC).

Kurikulum tersebut menekankan pada delapan aspek, yakni Understanding The World, Language, Literacy, and Communication, Science, Technology, Engineering, Art & Math (STEAM), Integrated Studies, Physical Education, Sensory, Practical Life Skills and Personal Development, serta Social and Emotional Education.

Kepala Sekolah RockStar Academy Preschool - Kindergarten Henny Goei mengatakan, RockStar Academy - Kindergarten memiliki visi dan misi untuk mempersiapkan anak-anak pada abad ke-21 agar mereka siap bersaing dan beradaptasi dengan mudah.

Dengan sistem kelas yang portabel dan efisien, RockStar Academy Preschool - Kindergarten dapat mempersiapkan anak-anak Indonesia menjadi pintar dan mudah beradaptasi dengan dunia yang selalu berubah.

Anak-anak belajar di RockStar Academy Preschool ? Kindergarten.DOK. RockStar Academy Anak-anak belajar di RockStar Academy Preschool ? Kindergarten.

Selain itu, kegiatan belajar dan mengajar di RockStar Academy didukung alat-alat berstandar internasional dari Lakeshore. Alat-alat ini dikenal aman dan bermanfaat bagi pembelajaran anak-anak.

“Kami juga menggunakan buku panduan pembelajaran yang komprehensif dan sejalan dengan kurikulum NAECY,” ujar Henny.

Selain pendidikan, RockStar Academy – Kindergarten juga menyediakan program pengayaan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, seperti kelas performing art dan olahraga (senam, tari, balet, seni bela diri, yoga, renang, multisport) dan karyawisata ke tempat-tempat edukasi.

RockStar Academy – Kindergarten juga menyediakan kompetisi untuk meningkatkan semangat kompetitif, solidaritas, dan kepercayaan diri pada anak-anak.

RockStar Academy memiliki komitmen untuk pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan dalam meningkatkan kemampuan anak di bidang seni, fisik, serta pendidikan. Hal ini untuk menjawab kepercayaan orangtua yang telah memercayakan pendidikan anak-anaknya di akademi ini.

NPSN RockStar Academy. DOK. RockStar Academy NPSN RockStar Academy.

Sebagai informasi, setiap siswa yang lulus dari RockStar Academy - Kindergaten akan mendapatkan sertifikat yang diakui dari pemerintah. Sertifikat ini dapat ini dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar. Adapun Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) RockStar Academy adalah 70040737.

Untuk mencoba kelas percobaan di RockStar Academy secara gratis, Anda dapat klik tautan RockStar academy.com/freetrial.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com