Advertorial

Tampil “Kalcer” Saat Berolahraga, Ini 3 Rekomendasi Sepatu yang Dapat Dipakai

Kompas.com - 22/11/2023, 17:56 WIB

KOMPAS.com – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak sekadar baik untuk kesehatan, olahraga juga bisa menjadi sarana untuk melepas stres dan meningkatkan mood.

Untuk mendukung aktivitas olahraga, sejumlah perlengkapan diperlukan, mulai dari baju, celana, kaus kaki, hingga sepatu. Selain nyaman digunakan, perlengkapan ini biasanya juga ikut mendukung tampilan pemakainya. Terlebih, jika saat berolahraga, terdapat fotografer yang akan mengabadikan aksimu.

Sepatu olahraga, misalnya, tidak hanya dipilih berdasarkan kenyamanan dan dukungan pada performa saja. Kamu juga perlu mempertimbangkan tampilan keren atau kalcer saat digunakan.

Berikut adalah rekomendasi sepatu olahraga yang selain nyaman juga mendukung penampilan kalcer.

  1. Nike Air Jordan FF

Nike Air Jordan FF memiliki desain trendi dengan berbagai pilihan warna, di samping nyaman digunakan untuk bermain basket. Saking kerennya, sepatu ini tidak hanya digunakan untuk bermain basket, tetapi juga untuk aktivitas sehari-hari sebagai streetwear.

Untuk diketahui, sepatu Nike Air Jordan pertama diproduksi khusus untuk pemain basket fenomenal Michael Jordan pada 1985.

Nike membekali sepatu tersebut dengan teknologi mutakhir saat itu, seperti bahan mikrofiber yang membuat sirkulasi udara di sepatu menjadi lebih lancar agar tidak bau akibat keringat terjebak di dalam sepatu.

Lalu, terdapat encapsulated air yang bisa menahan guncangan saat digunakan sehingga lebih nyaman. Teknologi ini bekerja dengan cara menyimpan udara secara rapat di antara dua bahan. Lapisan kedua bahan yang telah menyimpan udara tersebut dapat menjadi bantalan.

Kemudian, teknologi extra durable outsole cocok untuk penggunaan outdoor karena outsole biasa sering tidak tahan lama di outdoor. Extra durable outsole akan membuat sepatu lebih kuat dan awet, meski sering digunakan di luar dengan berbagai cuaca.

  1. ASICS

Pencinta olahraga lari pasti sudah tidak asing dengan merek ASICS. Dikenal dengan sepatu yang nyaman dan berkualitas, ASICS memiliki banyak produk untuk berbagai olahraga, termasuk lari.

ASICS menggunakan bahan terbaik serta penelitian untuk membuat sepatu sehingga nyaman digunakan. Salah satunya adalah teknologi GEL yang digunakan di midsole untuk memberikan perlindungan pada kaki dari tekanan ketika berlari.

Sepatu ASICS tidak hanya fokus pada kualitas, tetapi juga menonjolkan penampilan. Hal ini membuat ASICS diminati banyak penghobi olahraga karena tidak hanya nyaman, tetapi juga modis.

Dengan kualitas yang dapat bersanding dengan merek sepatu terkenal lain, sepatu ini memiliki harga mulai dari Rp 800.000-an.

  1. Aerostreet

Bagi kamu yang mencari sepatu olahraga dengan bujet di bawah Rp 200.000, sepatu lokal Aerostreet bisa jadi pilihan.

Merek sepatu asal Klaten tersebut memiliki salah satu produk untuk olahraga yang bernama "Osaka". Berbahan dasar kanvas dan sentuhan kulit sintetis, sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 149.000.

Aerostreet menggunakan teknologi baru shoes injection mould yang membuat sol sepatu dengan bahan kain dari sepatu menyatu sempurna tanpa menggunakan lem.

Selain untuk olahraga, Aerostreet juga memiliki banyak artikel lain, yakni baju, kemeja, hoodie, dan sandal. Tersedia juga artikel produk untuk wanita. Adapun variasi nomornya mulai dari 37-44.

Itulah rekomendasi sepatu untuk olahraga yang mendukung kenyamanan serta dapat membuat penggunanya tampil kalcer. Tak hanya sepatu, brand-brand itu juga menjual berbagai macam produk lain. Kamu bisa mendapatkan produk-produk tersebut di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com