Advertorial

Dukung Industri Otomotif Jabar, Adira Finance Jadi Official Multifinance Partner GIIAS Bandung 2023

Kompas.com - 22/11/2023, 22:59 WIB

KOMPAS.com – Perhelatan perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 resmi digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), mulai Rabu (22/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi Yohannes mengatakan, penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 merupakan upaya pihaknya dalam mewujudkan target perluasan cakupan ajang GIIAS The Series.

Yohannes melanjutkan, Gaikindo ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jabar.

“Melalui penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia berkesempatan memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jabar. Dengan begitu, potensi Jabar terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” kata Yohannes dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (22/11/2023).

Untuk itu, penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 didukung penuh oleh merek-merek anggota Gaikindo. Mereka menghadirkan berbagai produk unggulan dan teknologi terbaru, termasuk kendaraan berbasis listrik.

Pada ajang tersebut terdapat 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri yang berpartisipasi. Adapun 15 merek di antaranya merupakan kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Kemudian, ada tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway, dan Royal Enfield. Selain itu, hadir juga berbagai lini industri pendukung otomotif lain untuk mendorong perkembangan industri otomotif di kalangan masyarakat Jabar.

Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner

Sebagai informasi, penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 didukung oleh Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner yang memberikan berbagai penawaran serta aktivitas menarik bagi pengunjung.

Bagi masyarakat yang mengunjungi stan Adira Finance di GIIAS Bandung 2023, terdapat penawaran berupa bunga spesial 2,19 persen, bebas biaya provisi, dan cashback adirapoin sebesar Rp 500.000 untuk pembiayaan mobil.

Untuk pembiayaan motor, terdapat promo potongan down payment (DP) sampai dengan Rp 3,5 juta, cashback Rp 150.000 adirapoin, serta merchandise eksklusif.

Sementara itu, pengunjung yang mengajukan pinjaman dana tunai akan mendapatkan cashback Rp 150.000 adirapoin untuk jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) motor. Ada pula promo cashback sebesar Rp 500.000 adirapoin untuk jaminan BPKB mobil.

Adira Finance menghadirkan beragam penawaran menarik bagi masyarakat yang mengunjungi stan Adira Finance di ajang GIIAS Bandung 2023, mulai Rabu (22/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023). dok. Adira Finance Adira Finance menghadirkan beragam penawaran menarik bagi masyarakat yang mengunjungi stan Adira Finance di ajang GIIAS Bandung 2023, mulai Rabu (22/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Direktur Portofolio Adira Finance Harry Latif mengatakan, melalui kegiatan GIIAS 2023 Bandung, pihaknya berkomitmen menghadirkan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan ataupun calon pelanggan, serta mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif.

Hal tersebut, kata Harry, sejalan dengan kinerja Adira Finance yang memperlihatkan kenaikan persentase pembiayaan perusahaan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan industri.

“Hal ini menunjukkan bahwa Adira Finance masih menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia dan didukung kolaborasi strategis kami bersama grup (MUFG bank dan Bank Danamon). Dengan begitu, kami dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan memperkuat posisi di dalam negeri,” ujar Harry.

Untuk diketahui, kinerja Adira Finance di wilayah Jawa Barat berhasil mencatat pertumbuhan positif. Pada Oktober 2023, misalnya, terjadi peningkatan signifikan dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik, yakni mencapai Rp 141 miliar.

Kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil listrik sebesar 66 persen. Sedangkan, motor listrik menyumbang sebanyak 34 persen.

Menurut Harry, antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik turut menjadi faktor pendorong pencapaian itu.

Sementara itu, Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance, Nanang Kurniawan, mengatakan bahwa data performance Adira Finance per Oktober 2023 menunjukkan, penyaluran pembiayaan baru di Jabar meningkat 50 persen secara tahunan atau mencapai Rp 3,2 triliun. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama pada 2022, yakni sebesar Rp 2,1 miliar.

Segmen mobil, imbuh Nanang, menjadi pendukung utama kenaikan tersebut dengan tumbuh 55 persen. Kemudian, diikuti segmen motor sebesar 51 persen dan non-otomotif sebesar 43 persen.

 “Kami berharap, melalui berbagai program dan promo yang dihadirkan di GIIAS 2023 Bandung dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melengkapi kebutuhan otomotif ataupun non-otomotif,” ujar Nanang.

Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi stan Adira Finance di ajang GIIAS Bandung 2023 dan dapatkan berbagai penawaran menariknya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai GIIAS 2023 Bandung bersama Adira Finance, silakan kunjungi website http://www.adira.co.id, aplikasi adiraku, dan akun media sosial Adira Finance.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com