Advertorial

Kenalkan Industri Solusi Tata Udara kepada Mahasiswa, Daikin Goes To Campus Sambangi Politeknik Negeri Medan

Kompas.com - 23/11/2023, 12:16 WIB

KOMPAS.com – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menggelar acara Daikin Goes To Campus di Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Medan, Sumatra Utara, Kamis (23/11/2023). Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 mahasiswa yang didominasi Program Studi (Prodi) Teknik Mesin.

Daikin Goes To Campus merupakan salah satu program Daikin sebagai wujud kontribusi di bidang sosial kemasyarakatan, khususnya pendidikan. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan perusahaan untuk meningkatkan wawasan dan menginspirasi mahasiswa r di berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, tenaga ahli Daikin memberikan kuliah khusus terkait dengan industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi perusahaan selama hampir satu abad di dunia.

“Dengan memperkenalkan industri solusi tata udara kepada mahasiswa, kami berharap, informasi dan pengetahuan ini dapat menginspirasi mereka dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja nanti,” ujar Kepala Cabang Daikin untuk area Medan dan sekitarnya, Charly Widjaja, dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Kepala Cabang Daikin untuk area Medan dan sekitarnya, Charly Widjaja, saat memberikan pemaparan terkait terkait industri solusi tata udara di acara Daikin Goes To Campus di Politeknik Negeri Medan, Sumatra Utara, Kamis (23/11/2023). Dok. Daikin Kepala Cabang Daikin untuk area Medan dan sekitarnya, Charly Widjaja, saat memberikan pemaparan terkait terkait industri solusi tata udara di acara Daikin Goes To Campus di Politeknik Negeri Medan, Sumatra Utara, Kamis (23/11/2023).

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan kali ketiga program Daikin Goes To Campus menyambangi institusi pendidikan tinggi di Medan dan sekitarnya pada 2023.

Pada kesempatan itu, Daikin menyampaikan pengetahuan dasar dan prinsip-prinsip refrigerasi yang ada pada perangkat air conditioner (AC) berbasis inverter ataupun non-inverter. Materi ini sejalan dengan dukungan Daikin terhadap gerakan hemat energi yang digagas pemerintah.

“Materi ini disampaikan untuk mendorong perluasan pemahaman tentang inverter sebagai teknologi yang telah terbukti mempunyai kinerja lebih tinggi dalam penghematan energi,” ujar Charly.

Kemudian, Daikin juga memaparkan perkembangan inovasi AC, termasuk beragam fitur yang dirancang sesuai dengan karakteristik peruntukan bangunan. Tak ketinggalan, Daikin turut menyampaikan informasi mengenai peluang berkarier di industri solusi tata udara.

Para mahasiswa berkesempatan mengemukakan pertanyaan, opini, ataupun berbagi tanggapan terkait topik yang dibahas pada Daikin Goes To Campus di Politeknik Negeri Medan, Sumatra Utara, Kamis (23/11/2023). Dok. Daikin Para mahasiswa berkesempatan mengemukakan pertanyaan, opini, ataupun berbagi tanggapan terkait topik yang dibahas pada Daikin Goes To Campus di Politeknik Negeri Medan, Sumatra Utara, Kamis (23/11/2023).

Para peserta pun berkesempatan mengemukakan pertanyaan, opini, ataupun berbagi tanggapan terkait bahasan yang disampaikan.

Charly melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus melaksanakan program Daikin Goes To Campus di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih baik antara pelaku industri dan institusi pendidikan.

Untuk itu, kata Charly, Daikin telah menyiapkan rancangan untuk memperluas cakupan perusahaan di berbagai sekolah kejuruan yang terdapat di area Medan dan sekitarnya. 

“Sebagai salah satu inisiatif sosial perusahaan, kami terus mengembangkan program ini sebagai representasi upaya kami dalam meningkatkan jalinan komunikasi serta kolaborasi antara dunia pendidikan dan pelaku industri. Tujuannya, untuk pengembangan sumber daya manusia di masa mendatang,” kata Charly.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com