Advertorial

Sukses Hadirkan Produk di Stasiun LRT, KAI, dan Istana Bogor, Coway Buka Program Free Trial untuk Pelanggan Individu dan Korporasi

Kompas.com - 23/11/2023, 18:20 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan, Coway, mencatatkan lonjakan penjualan secara signifikan pada akhir 2023, terutama pada produk air purifier.

Catatan apik tersebut disebabkan oleh peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Di tengah kondisi udara yang buruk akibat polusi, masyarakat membutuhkan produk pemurni udara.

Karena itu, produk air purifier dari Coway yang telah mengantongi Clean Air Certificate of Korea dan ECARF Allergy Certificate menjadi incaran masyarakat.

Sepanjang Agustus-November 2023, penjualan air purifier Coway tercatat mengalami kenaikan sebesar 250 persen. STORM (AP-1516D) menjadi air purifier paling diminati.

Peningkatan penjualan air purifier Coway juga ditunjang oleh keunggulan layanan yang diberikan, yakni pembersihan dan penggantian filter “Heart Service” secara gratis. Dengan layanan ini, Coway pun mengungguli kompetitornya.

Presiden Direktur Coway Indonesia Tony Cho mengatakan, selama lebih dari 30 tahun memimpin pasar di Korea Selatan dan global, Coway sangat memahami kebutuhan pelanggannya.

“Pelanggan sering kali lupa untuk mengganti filter pada air purifier dan water purifier, padahal ini sangat penting. Layanan Heart Service merupakan solusi dan sekaligus wujud dedikasi dari Coway untuk menjaga kinerja produk dan memperpanjang masa pakainya," kata Tony dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/11/2023).

Water purifier CORE (CHP-671R) di Masjid Baitussalam Istana Bogor dapat dimanfaatkan pengunjung, aparatur negara, dan tamu-tamu kenegaraan untuk mengakses air minum berkualitas.Dok. PT Coway International Indonesia Water purifier CORE (CHP-671R) di Masjid Baitussalam Istana Bogor dapat dimanfaatkan pengunjung, aparatur negara, dan tamu-tamu kenegaraan untuk mengakses air minum berkualitas.

Ke depankan customer experience

Kinerja apik Coway juga merupakan buah hasil dari strategi marketing secara masif yang mengedepankan customer experience. Salah satunya adalah dengan menempatkan produk air dan water purifier di sejumlah fasilitas publik.

Di Istana Bogor, contohnya, Coway menempatkan CORE (CHP-671R) untuk memudahkan aparatur sipil negara dan tamu penting untuk mendapatkan air minum bersih.

Air bersih yang disediakan pun tidak bergantung pada air minum kemasan galon sehingga terhindar dari risiko paparan bisfenol A (BPA) dan mikroplastik.

Coway juga menempatkan air purifier tipe NOBLE (AP-2021A) di Istana Bogor. Selain memberikan performa maksimal pembersihan udara, produk tersebut juga mampu menambah nilai estetis interior Istana Bogor melalui desain yang terinspirasi dari arsitektur bangunan.

Keberadaan air dan water station Coway di Istana Bogor pun apresiasi dari ASN dan tamu penting yang berkunjung.

Water purifier CORE (CHP-671R) tersedia di Stasiun Gambir untuk memfasilitasi isi ulang air minum berkualitas sekaligus mendukung program Go Green PT KAI (Persero). Dok. PT Coway International Indonesia Water purifier CORE (CHP-671R) tersedia di Stasiun Gambir untuk memfasilitasi isi ulang air minum berkualitas sekaligus mendukung program Go Green PT KAI (Persero).

Selain di Istana Bogor, Coway juga menempatkan produk water purifier-nya di sejumlah stasiun Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dan stasiun KAI. Untuk stasiun LRT, Coway telah menempatkan produknya di Stasiun Dukuh Atas dan Jatimulya. Coway berencana menempatkan water purifier-nya di 15 stasiun lain.

Kemudian, Coway juga telah menempatkan produk water purifier-nya di stasiun penting milik KAI, yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

Head of Sales and Marketing Coway Evan Yoo mengatakan bahwa kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan Cowey pada program Go Green.

“Kami merasa terapresiasi berkat antusiasme tinggi dari pengguna LRT Jabodebek dan KAI. Selain memperkenalkan kemudahan dan kenyamanan dari penggunaan water purifier, melalui upaya ini, kami tutur mendukung program Go Green yang menekan limbah plastik dari pemakaian air minum dalam kemasan,” jelasnya.

Ke depan, Coway menargetkan lebih banyak titik di fasilitas publik sehingga pemahaman akan air minum bersih dan berkualitas dapat terbentuk secara perlahan dengan penggunaan water purifier.

Langkah tersebut juga ditujukan untuk menjawab keraguan masyarakat akan keamanan air minum hasil filtrasi water purifier. Dengan demikian,publik tidak lagi ragu untuk beralih dari dispenser galon ke water purifier yang lebih aman, efisien, hemat, dan ramah lingkungan.

Buka program trial

Berkat kesuksesan kerja sama dengan instansi pemerintahan dan badan usaha milik negara (BUMN), Coway membuka program trial produk air dan water purifier untuk korporasi.

Program ini bertujuan untuk mendukung upaya korporasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dengan udara bersih dan air minum berkualitas lewat produk premium dengan nilai berkelanjutan.

Coway membuka kesempatan bagi pelanggan korporasi dan individu yang ingin mencoba produk air dan water purifier melalui program Free Trial.Dok. PT Coway International Indonesia Coway membuka kesempatan bagi pelanggan korporasi dan individu yang ingin mencoba produk air dan water purifier melalui program Free Trial.

Selain korporasi, program tersebut juga bisa diikuti oleh pelanggan individu.

Adapun masa uji coba water purifier berlangsung selama 7 hari. Selama mengikuti program trial, Coway memberikan hadiah premium tumbler set dari LocknLock. sebagai bagian dari kampanye Coway Peduli Bumi.

Jika berminat, Anda dapat menghubungi Health Planner Coway atau layanan di (021) 1500 070.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com