Advertorial

Mobile Banking Tepat untuk Gen Z dan Milenial yang Antiribet

Kompas.com - 24/11/2023, 15:52 WIB

KOMPAS.com – Sebagai generasi yang lekat dengan teknologi digital, baik generasi milenial maupun Z sudah terbiasa dengan menggunakan layanan mobile banking dan dompet digital.

Bahkan, saking terbiasanya, 78 persen Gen Z dan 74 persen generasi milenial sudah bersiap meninggalkan uang tunai, sebagaimana laporan Visa Consumer Payment Attitudes Study 2022.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi tiga faktor pendorong penggunaan mobile banking untuk pembayaran digital, baik melalui QRIS, transfer, atau virtual account.

Riset Digital Banking Attitudes Study by Chase yang dirilis pada 2023 juga menunjukkan hasil serupa. Bahkan, mobile banking kini tak sekadar dijadikan sebagai alat transaksi.

Dikutip dari CNBC.com, Selasa (11/7/2023), riset tersebut menemukan bahwa Gen Z dan milenial menggunakan mobile banking untuk investasi deposito, membuat bujet, melacak pengeluaran, membuat rencana tabungan, serta membuat akun bank baru.

Dengan mobile banking, tak sekadar transaksi keuangan yang bisa dilakukan. Pengelolaan anggaran keuangan pun kini menjadi lebih mudah dilakukan.

D-Bank PRO by Danamon, solusi antiribet transaksi keuangan

Merespons tren gaya hidup masyarakat sekaligus mendukung gaya hidup anak muda yang ingin serbapraktis, salah satu perusahaan perbankan kenamaan di Tanah Air, PT Bank Danamon Indonesia (BDMN), menghadirkan aplikasi mobile banking D-Bank PRO yang selalu menggoda.

Melalui inovasi ini, Bank Danamon menawarkan transaksi layanan digital secara cepat dengan fitur-fitur anyar dan benefit yang menggoda untuk mempermudah transaksi perbankan nasabah di mana saja dan kapan saja karena terlepas apa yang kamu punya, D-Bank PRO #SelaluMenggoda.

Adapun D-Bank PRO menyediakan fitur-fitur yang terbagi dalam lima kategori, yaitu Comprehensive Daily Transactions, Credit Card Management, FX Transactions, Investment and Protection, serta Account Information and Management. Fitur ini dirancang untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan dan mengelola keuangan.

Pada kategori Comprehensive Daily Transactions, Gen Z dan milenial dapat melakukan transfer antarbank BI-Fast, pembayaran menggunakan QRIS, pembayaran tagihan (air, listrik, pajak, kartu kredit, dll), top-up e-wallet bebas biaya menggunakan rekening tabungan Danamon Save, serta penarikan uang tunai tanpa kartu.

Danamon juga menyediakan promo menarik untuk pembayaran QRIS via D-Bank PRO di sejumlah merchant. Jajan Chatime, Janji Jiwa, dan Gindaco, misalnya, kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp 45.000.

Tidak hanya itu, kesempatan cashback hingga Rp 45.000 juga bisa kamu dapatkan saat belanja BeautyHaul, Eiger, Lawson, Ombe Kofie, serta naik Bluebird bayar pakai QRIS D-Bank PRO. Adapun promo ini berlaku hingga 31 Januari 2024.

Pada kategori Credit Card Management, Gen Z dan milenial dapat mengelola kartu kreditnya secara mudah. Transaksi kartu kredit bisa diubah menjadi cicilan dengan fitur My Own Instalment. Ada pula fitur Money Transfer untuk mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening.

Selain itu, gen Z dan milenial juga bisa mengaktivasi, blokir, buka blokir, ganti PIN, dan set limit kartu kredit di D-Bank PRO.

Kemudian, pada kategori FX Transactions, nasabah bisa melakukan transaksi valas dengan rate yang berani diadu, yakni mulai dari Rp 10.000. Transfer mata uang asing ke bank lain, baik domestik maupun internasional bisa pula dilakukan.

Di kategori Investment and Protections, nasabah dapat membuka deposito, membeli obligasi, dan membeli produk asuransi kendaraan secara langsung.

Selanjutnya, melalui fitur kategori Account Information dan Management, nasabah bisa mengecek saldo dan mutasi rekening, mengunduh e-statement, danganti PIN dan password. Fitur-fitur pada kategori ini memudahkan nasabah dalam mengelola anggaran keuangan.

Bagaimana? Fitur-fitur yang ada di D-Bank PRO by Danamon #SelaluMenggoda kan? Cukup satu mobile banking, kamu bisa mengelola finansial dengan lebih mudah.

Terlebih, D-Bank PRO by Danamon bisa diakses melalui smartphone dan desktop. Belum lagi promo cashback dan reward yang diberikan oleh Danamon.

Sebagai informasi, Danamon Financial Friday juga senantiasa hadir untuk memberikan solusi finansial melalui Danamon Expert yang tayang setiap Jumat di Youtube dan Vidio.

Yuk, download sekarang D-Bank PRO by Danamon! Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi website bdi.co.id/siapdigoda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com