Advertorial

Sofha Marwah Bahtiar Kukuhkan Enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Kota di Sulsel

Kompas.com - 24/11/2023, 19:52 WIB

 

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sofha Marwah Bahtiar mengukuhkan enam penjabat ketua Dekranasda kabupaten dan kota di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (24/11/2023).

Keenam penjabat tersebut adalah Hasnawati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kota Palopo, Heriyani Husni sebagai Pj Ketua Dekranasda Kota Parepare, Andi Roadhayanti sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng, Kurniati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bone, Sitti Rabiah sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Enrekang, dan Cut Resmiati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Sinjai.

Kemudian, Sofha juga mengukuhkan pengurus Dekranasda Provinsi Sulsel untuk masa bakti 2023-2024.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.Dok. Pemprov Sulsel Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sofha mengatakan, pengurus Dekranasda harus memiliki kemampuan serta kompetensi yang dapat membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di Sulsel.

“Pengurus juga harus berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta, khususnya produk buatan Sulsel,” ucap Sofha dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Melalui kepengurusan baru Dekranasda, lanjut dia, Dekranasda Sulsel diharapkan bisa memaksimalkan potensi-potensi yang ada menjadi produk unggulan kerajinan daerah untuk dipasarkan secara nasional dan internasional.

“Semoga Dekranasda dapat berkontribusi secara maksimal dalam menyukseskan program pemerintah. Sebagai lembaga independen serta pemangku kepentingan sektor kerajinan, Dekranasda Sulsel bertanggung jawab dalam memandu dan mendukung perajin di Sulsel,” jelas Sofha.

Pada kesempatan itu, Pj Ketua Dekranasda Sofha Marwah juga memberikan bantuan peralatan kepada perajin di dua kabupaten, yakni Kabupaten Tana Toraja dan Soppeng.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang saat itu tengah membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dekranasda Sulsel di Hotel Condotel, Makassar, turut mengucapkan selamat atas pengukuhan tersebut.

“Semoga para pengurus segera bekerja dan mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan di tingkat nasional,” ucap Bahtiar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com