Advertorial

Hari Guru Nasional, Bupati Klaten: Guru Jadi Penentu Perkembangan Sosial dan Ekonomi

Kompas.com - 25/11/2023, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional serta berterimakasih kepada seluruh guru di Kabupaten Klaten.

“Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2023 kepada Bapak dan Ibu Guru serta Tenaga Pendidikan di Kabupaten Klaten tercinta,” ungkapnya.

Dia mengatakan itu dalam upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten di Alun-Alun Klaten, Sabtu (25/11/2023).

“Kita ketahui Bapak dan Ibu, pendidikan bersifat fundamental dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan merupakan faktor penentu perkembangan sosial dan ekonomi yang lebih baik,” ujarnya dalam siaran pers.

Sri juga menyampaikan, pendidikan merupakan sarana paling strategis mengangkat harkat dan martabat satu bangsa.

“Kita pun menyadari dan meyakini bahwa guru bahwa guru merupakan tonggak utama dalam dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Titin Windiyarsih dalam saat acara senam bersama, Jum’at (24/11/2023) menyampaikan, peserta upacara peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Klaten mencapai 2.500 peserta.

Sri Mulyani juga bertindak menjadi inspektur upacara. Terlihat Bupati Klaten dan jajarannya serta seluruh guru yang mengikuti upacara mengenakan pakaian lurik khas Klaten.

Kemudian, seluruh perwakilan siswa-siswi menggunakan pakaian seragam sekolah.

Turut hadir dalam upacara itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Klaten, camat se-Kabupaten Klaten, serta perwakilan guru dan siswa di Kabupaten Klaten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com