Advertorial

Galang Dana lewat Gelaran Turnamen Golf, Daikin Bantu Cegah Stunting di Indonesia

Kompas.com - 26/11/2023, 18:54 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan spesialis solusi tata udara asal Jepang, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin), kembali menggelar DAIKIN Charity Golf sebagai bentuk kepedulian sosialnya.

Turnamen yang diikuti oleh 144 pegolf itu bertujuan untuk menggalang dana dan dukungan bagi program pemerintah dalam mencegah stunting atau gagal tumbuh pada anak-anak di Indonesia.

Presiden Direktur Daikin Shinji Miyata menjelaskan, DAIKIN Charity Golf tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi para mitra bisnis, tetapi juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan kesadaran bersama tentang masalah stunting di Indonesia.

Donasi yang diberikan pun, lanjutnya, tidak hanya berasal dari perusahaan, tapi juga seluruh peserta yang berpartisipasi.

“Donasi yang dihimpun dari seluruh peserta dan perusahaan merepresentasikan upaya kami selaku keluarga besar Daikin di Indonesia untuk lebih mengambil peran dan bersinergi dengan program pemerintah dalam pembangunan,” ujar Shinji dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (26/11/2023).

Turnamen golf yang berlangsung di Damai Indah Golf & Country Club, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (25/11), itu berhasil mengumpulkan dana Rp 131.660.000.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Shinji kepada advisor Yayasan Benih Baik Indonesia Hermawan NG. Yayasan ini merupakan mitra Daikin dalam penyaluran bantuan.

Sebagai informasi, Yayasan Benih Baik Indonesia merupakan platform penggalangan dana donasi yang salah satu penggagasnya adalah Andy Flores Noya.

Yayasan itu akan menggunakan dana donasi Daikin untuk mendukung program BenihBaik pencegahan stunting di beberapa daerah di Indonesia, seperti Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Shinji berharap, bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang terkena stunting di Indonesia. Ia juga berharap, aksi sosial ini dapat menginspirasi dan menulari lebih banyak pihak untuk ikut berperan serta dalam pengembangan masyarakat Indonesia di masa depan.

“Dukungan kami tidak lantas menjadi solusi dalam program pencegahan (stunting). Namun, terlepas dari besarannya, (dana yang dihimpun) menjadi harapan kami bahwa hal ini dapat menginspirasi sekaligus menularkan semangat pada lebih banyak pihak untuk turut bersama dalam setiap upaya pengembangan masyarakat Indonesia ke depan,” jelasnya.

DAIKIN Charity Golf adalah salah satu program tahunan Daikin yang telah diselenggarakan sejak 2020. Turnamen ini melibatkan empat entitas Daikin di Indonesia, yaitu PT Daikin Airconditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solution Indonesia, PT Daikin Manufacturing Indonesia, dan PT Daikin Industry Indonesia.

Adapun peserta turnamen berasal dari berbagai mitra bisnis Daikin, seperti kontraktor, pemilik gedung, arsitek, developer, dan konsultan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com