Advertorial

Promosikan Gaya Hidup Sehat, BPJS Kesehatan dan ATMI Kembali Gelar Turnamen Tenis Kemitraan

Kompas.com - 27/11/2023, 13:16 WIB

KOMPAS.com – Koperasi Jasa Bhakti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama Asosiasi Tenis Medis Indonesia (ATMI) menggelar Turnamen Tenis Kemitraan pada Minggu (25/11/2023).

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti berharap, sinergi dengan ATMI pada kegiatan tersebut dapat meningkatkan kolaborasi dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sehingga dapat memberikan manfaat kepada seluruh peserta JKN.

Turnamen tersebut, lanjutnya, juga menjadi wujud dari upaya BPJS Kesehatan dalam menanamkan budaya hidup sehat kepada masyarakat.

"Budaya hidup sehat ini merupakan bagian dari upaya promotif preventif yang termasuk dalam skema Program JKN agar kesehatan masyarakat tetap terjaga dengan baik," ujar Ghufron dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Ghufron menjelaskan bahwa salah satu cara untuk mendorong gaya hidup sehat adalah dengan mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas fisik, seperti berolahraga.

Aktivitas tersebut pun perlu ditunjang dengan pola makan sehat dan pola istirahat teratur.

"Meskipun ada jaminan kesehatan melalui Program JKN, kesehatan masyarakat harus tetap dijaga dengan baik. Program JKN perlu memberikan upaya promotif dan preventif untuk menjaga kesehatan peserta JKN," tambah Ghufron.

BPJS Kesehatan juga mengapresiasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan seluruh tenaga medis yang secara konsisten mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat.

Ghufron mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan, khususnya fasilitas kesehatan sebagai garda terdepan yang secara konsisten memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN.

Ketua Tenis HUT BPJS Kesehatan ke-55 Gunadi mengatakan, turnamen tersebut dapat memperkuat kolaborasi dengan mitra BPJS Kesehatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut berdampak positif terhadap penguatan kerja sama untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera.

"Kami berharap, kegiatan ini juga dapat mempererat kolaborasi antara BPJS Kesehatan dan mitra, serta meningkatkan semangat kemitraan kita dalam memperkuat penyelenggaraan Program JKN bagi seluruh rakyat Indonesia," tambah Gunadi.

Sementara itu, Ketua Koperasi Jasa Bhakti BPJS Kesehatan dan Ketua Panitia Turnamen Tenis Kemitraan Yoelizar Zubir menyampaikan terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Dengan dukungan dari semua pihak, sinergi tersebut diharapkan dapat membantu kesuksesan penyelenggaraan Program JKN.

Sebagai informasi, turnamen tersebut diikuti oleh 56 peserta dengan dua kategori, yaitu Ganda Veteran dan Ganda Madya.

Juara pertama Ganda Veteran diraih oleh pasangan Agung Hermawanto dari Universitas Jenderal Achmad Yani dan Eka Chermiawan dari Universitas Padjadjaran.

Sementara, juara pertama Ganda Madya diraih oleh pasangan Budi Mulyana dari RSIA Budhi Mulia Pekanbaru dan M Yusuf dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com