Advertorial

Sebelum Berangkat Liburan Akhir Tahun, Siapkan Dulu 3 Perlengkapan Ini

Kompas.com - 28/11/2023, 14:07 WIB

KOMPAS.com – Tidak terasa 2023 akan segera berakhir. Momen ini pun dimanfaatkan banyak masyarakat untuk pergi liburan akhir tahun.

Liburan akhir tahun bisa jadi salah satu cara untuk melepas penat dan stres akibat rutinitas selama satu tahun terakhir. Selain itu, momen liburan juga dapat menjadi kesempatan mengisi ulang energi untuk menyambut tahun yang baru.

Tak heran, banyak orang sudah mencari ide liburan akhir tahun sejak jauh-jauh hari. Ada yang memilih mengunjungi destinasi favorit di dalam negeri, seperti Bali, Yogyakarta, atau Lombok. Ada pula yang memilih untuk menghabiskan momen akhir tahun dengan liburan ke luar negeri.

Selain menentukan destinasi yang ingin dikunjungi, kamu juga harus melakukan sejumlah persiapan agar perjalanan liburan akhir tahun berjalan lancar. Sebagai contoh, menyiapkan bujet, membeli tiket transportasi, dan menyiapkan sejumlah peralatan pendukung.

Nah, agar perjalanan liburan akhir tahun tetap nyaman dan menyenangkan, ada baiknya kamu menyiapkan tiga perlengkapan berikut.

  1. Koper

Koper merupakan salah satu perlengkapan esensial untuk bepergian, terutama saat membawa barang yang cukup banyak. Sebab, berbagai kelengkapan perjalanan yang dibawa bisa disimpan dalam koper.

Koper sendiri hadir dalam berbagai pilihan ukuran dan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari koper berukuran 16 inci yang bisa masuk ke dalam kabin pesawat hingga berukuran 32 inci.

Selain ukuran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih koper untuk liburan. Pertama, sistem penguncian yang digunakan. Kedua, bahan yang digunakan, seperti koper soft case atau hard case. Ketiga, sistem dan material roda serta posisi handle.

  1. Tas travel

Tas travel atau carry on bisa jadi solusi bagi kamu yang akan berlibur tanpa membawa banyak barang. Tas ini biasanya memiliki dua jenis tali yang memudahkan pengguna ketika membawanya, yakni tali jinjing dan tali gendong.

Tidak seperti bahan koper yang kaku, tas travel biasanya terbuat dari bahan yang elastis dan ringan. Tas travel sendiri hadir dalam berbagai ukuran kapasitas, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Bahkan, ada pula tas travel yang bisa dilipat menjadi kecil sehingga bisa diselipkan di dalam koper atau tas lain.

Selain itu, tas travel juga bisa menjadi tas tambahan sebagai pendamping koper. Dengan begitu, kamu dapat membawa barang-barang lain dengan lebih efisien.

  1. Bantal leher

Agar perjalanan liburan semakin nyaman, kamu tidak ada salahnya membawa bantal leher. Meski terdengar sepele, penggunaan bantal leher untuk beristirahat saat perjalanan jauh, seperti di pesawat atau transportasi umum lain, memiliki manfaat tersendiri.

Diberitakan Kompas.com, Senin (23/5/2022), penggunaan bantal leher bisa membantu menopang leher dan kepala guna meringankan sakit serta rasa tidak nyaman saat duduk pada posisi tegak dalam waktu lama.

Supaya penggunaan bantal leher lebih optimal, pilih bantal leher yang dapat menyelaraskan posisi hidung dengan bagian tengah dagu. Tujuannya, untuk menghindari ketegangan pada postur tubuh, punggung, dan leher.

Itulah tiga rekomendasi perlengkapan yang perlu disiapkan untuk menemani perjalanan liburan akhir tahun. Kamu bisa mendapatkan ketiga peralatan itu dengan mudah di Tokopedia.

Di e-commerce tersebut, kamu juga bisa membeli berbagai kebutuhan penunjang liburan akhir tahun lain, seperti pakaian, topi, sandal, sunscreen, dan kosmetik.

Belanja kamu pun bisa lebih hemat dengan memanfaatkan berbagai program yang ditawarkan Tokopedia, seperti Kejar Diskon Tanggal Tua, Flash Sale, kupon diskon spesial, dan Belanja Rp 20.000 Bebas Ongkir.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com