Advertorial

JNE 33 Tahun Gelorakan “Gasss Terus Semangatnya”

Kompas.com - 28/11/2023, 17:06 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan ekspres dan logistik Tanah Air, JNE, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 dengan mengusung tema “Gass Terus Semangatnya”.

Adapun tema tersebut memiliki makna menyatukan kebersamaan, menguatkan semangat dan terus berbagi, serta memberi dan menyayangi.

Setelah melampaui perjalanan selama lebih dari tiga dekade, JNE kini telah memiliki 50.000 Ksatria dan Srikandi–sebutan bagi karyawan JNE–dari berbagai latar belakang, serta didukung lebih dari 8.000 jaringan di seluruh Indonesia.

Didirikan pada 26 November 1990 oleh Alm H Soeprapto Soeparno, JNE berkomitmen untuk menjadi perusahaan ekspres dan logistik nasional yang terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa dan negara.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang selaras dengan tagline “Connecting Happiness”.

Langkah bisnis itu pun diharapkan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara agar terus melaju untuk mencapai visi Indonesia Maju.

Dengan demikian, JNE dapat terus bergerak dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra agar siap menghadapi setiap tantangan untuk mengantarkan kebahagiaan.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto menyampaikan, selama 33 tahun, JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

“Semoga, dengan bertambahnya usia yang ke-33, JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Tema HUT ke-33 JNE, kata Feriadi, memiliki makna untuk menyatukan kebersamaan serta menguatkan semangat untuk menebarkan optimisme.

“Kami juga mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus berkarya dan berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Puncak HUT ke-33 JNE

Selaras dengan filosofi “Berbagi, Memberi, dan Menyantuni”, JNE menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara untuk menyambut puncak HUT ke-33.

Salah satunya, kegiatan shopping bersama anak yatim dan kaum duafa dari 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba foto dan video, khataman pembacaan Al Quran, tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam Pendiri JNE Alm H Soeprapto Soeparno.

Ada pula beragam kuis dan giveaway yang dapat diikuti masyarakat melalui media sosial JNE, seperti Games Si Joni, giveaway produk UMKM unggulan dalam JNE 33 Brand Festival, e-wallet senilai jutaan rupiah, serta merchandise menarik.

Untuk mengikuti program tersebut, masyarakat dapat mengunggah foto atau video didepan gate HUT ke-33 JNE yang tersebar di 10 cabang JNE di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, Semarang, Medan, Cikarang, dan Depok.

Masyarakat juga dapat mengikuti Instagram Filter Challenge dengan mengunggah foto atau video di Instagram atau TikTok.

Bagi member JNE Loyalty Card (JLC), terdapat promo diskon ongkos kirim 33 persen pada 1 November – 31 Desember 2023 untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia.

Ada pula diskon ongkos kirim JNE Internasional 33 persen untuk kiriman ke Singapura dan Malaysia pada periode 9 Oktober - 31 Desember 2023.

Member JLC juga dapat menukarkan poin JLC yang dimilikinya dengan e-voucher ongkir senilai Rp 33.000 hanya dengan 10 poin saja.

Selain itu, member JLC juga dapat mengikuti aktivasi untuk mendapatkan hadiah kuis di akun media sosial JLC dan testimoni terbaik makna dan arti HUT JNE berhadiah voucer belanja Rp 300.000 untuk 33 orang pemenang di jlc.jne.co.id

Puncak HUT JNE ke-33 dilaksanakan secara hybrid di Britama Arena Mahaka Square, Jalan Raya Kelapa Nias No, 6 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Minggu (26/11/2023).

Acara bertema “Sport Entertainment” itu dimulai dengan konvoi ratusan kurir roda dua menuju venue. Kemudian, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Dr H Das’ad Latif, Kegiatan ini dihadiri manajemen, mitra, serta ribuan karyawan JNE.

Selain itu, seluruh karyawan dapat menikmati bazar dari berbagai brand ternama, games bertema olahraga, dan stan makanan UMKM masyarakat sekitar. 

Seluruh karyawan JNE pun memberikan bantuan donasi untuk masyarakat Palestina secara sukarela melalui Program Peduli Kemanusiaan Palestina JNE Bersama Rumah Zakat.

Donasi diserahkan secara simbolis dari Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto kepada CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha. Penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 207.164.428 dan disalurkan oleh Rumah Zakat untuk masyarakat Palestina yang didistribusikan bersama dengan bantuan pemerintah Indonesia. 

Puncak acara disaksikan juga oleh seluruh karyawan JNE secara nasional melalui Channel Youtube JNE. Selain itu, digital army karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan liputan acara di media sosial mereka.

Dipandu oleh MC Didan Fitrasakti dan Ivy Batuta,. JNE juga memberikan apresiasi Award JNE Best Employee 2023, Award Best Young Leadership Development Program, dan Award Facility Management Branch Competition 2023. Apresiasi ini bertujuan untuk mendukung program perusahaan dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman, dan nyaman.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan. Hadiah tersebut berupa puluhan sepeda motor dan 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung, serta ribuan hadiah menarik lainnya.

Puncak acara HUT ke-33 JNE menampilkan bintang tamu Aldi Taher, Malih dan Bolot, Yuliaa Kampoi, serta Tipe-X Band.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com