Advertorial

4 Dekorasi Wajib untuk Perayaan Natal

Kompas.com - 29/11/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Natal merupakan salah satu hari raya penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan ini pun dijadikan momentum untuk saling berkumpul dan berbagi.

Seperti diketahui, Natal adalah hari raya umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Layaknya hari besar pada umumnya, perayaan Natal juga diramaikan oleh dekorasi khas. Tak sekadar memeriahkan perayaan, sejumlah dekorasi dihadirkan untuk memperindah rumah dan sekaligus menumbuhkan semangat Natal.

Umumnya, dekorasi pada perayaan Hari Natal terdiri dari sejumlah benda dan hiasan unik. Berikut adalah empat dekorasi wajib untuk perayaan Natal.

  1. Pohon Natal

Pohon Natal merupakan simbol Natal yang paling populer dan klasik. Maka dari itu, keberadaan dekorasi ini menjadi salah satu properti wajib pada perayaan Natal.

Pohon Natal sendiri melambangkan kehidupan, harapan, dan kesuburan. Hiasan pohon Natal biasanya dibuat dari pohon cemara atau pinus yang dihias dengan berbagai ornamen, seperti bola-bola, bintang, lonceng, dan lilin.

Adapun ukuran, warna, dan tema pohon Natal dapat disesuaikan keinginan Anda. Jika memilih tema minimalis, pohon Natal kecil dapat dipilih karena lebih praktis dalam mendekornya ataupun merapikannya.

  1. Lampu Natal

Lampu Natal juga menjadi benda yang tidak kalah penting pada perayaan Natal. Lampu ini melambangkan cahaya Kristus dan berfungsi untuk menciptakan suasana yang hangat, indah, dan romantis.

Biasanya, lampu Natal terdiri dari rangkaian lampu berwarna-warni yang dipasang di sekitar rumah, gereja, atau tempat umum.

  1. Gantungan kaus kaki

Seperti diketahui, Natal memang identik dengan bingkisan kado dan acara tukar hadiah antaranggota keluarga. Hadiah tersebut biasanya ditempatkan pada kaus kaki.

Tradisi itu tidak muncul begitu saja. Menurut cerita rakyat Eropa, anak-anak menggantungkan kaus kaki dengan menyertakan nama, baik berukuran kecil dan besar, di dekat perapian agar mudah dilihat Sinterklas saat turun dari perapian. Dengan demikian, Sinterklas mudah menempatkan hadiah.

Tradisi menggantungkan kaus kaki sebagai hiasan Natal masih dilakukan hingga sekarang. Namun, peletakannya tidak terbatas pada perapian. Lantaran rumah modern dibuat tanpa perapian, kaus kaki digantungkan di sejumlah tempat, seperti pohon Natal, pintu, dan jendela.

  1. Rangkaian bunga

Selain benda-benda sebelumnya, rangkaian bunga atau christmas wreath juga menjadi salah satu benda yang wajib ada pada dekorasi natal.

Keberadaan benda tersebut diperlukan untuk menghias sejumlah ruangan atau benda yang ada di rumah agar suasana perayaan Natal tampak lebih indah.

Rangkaian bunga biasanya disusun dengan membentuk lingkaran dan diletakkan pada sejumlah tempat, seperti pintu dan dinding.

Perlu diingat, agar suasana dan tampilan tampak matching, Anda perlu menghadirkan rangkaian bunga yang sesuai dengan tema Natal.

Itulah empat benda wajib dalam dekorasi Natal. Anda yang ingin mendapatkan semua benda tersebut kini tak perlu repot untuk membelinya di toko perabotan ataupun hiasan.

Sebab, semua benda untuk dekorasi Natal bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui platform e-commerce Tokopedia.

Tak hanya itu, e-commerce yang identik dengan warna hijau tersebut juga menyediakan berbagai dekorasi lain yang umum digunakan saat Natal, seperti lilin, lentera, toples, dan pajangan.

Terdapat berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan saat berbelanja pada platform tersebut, mulai dari gratis ongkos kirim, ekstra cashback, hingga diskon menarik.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera penuhi kebutuhan Natal dan harian Anda sekarang juga melalui Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com