Advertorial

HUT Korpri Ke-52, Wakil Bupati Klaten Ajak ASN Wujudkan Birokrasi Profesional

Kompas.com - 29/11/2023, 13:40 WIB

KOMPAS.com – Wakil Bupati (Wabup) Klaten Yoga Hardaya menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Yoga Hardaya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Klaten untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia pun mengajak ASN Kabupaten Klaten untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"HUT Korpri tahun ini memiliki tema besar ‘Korprikan Indonesia’. Tema ini mencerminkan harapan anggota Korpri untuk tetap semangat dalam bekerja dan berkontribusi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (29/11/2023).

Yoga menekankan bahwa profesionalisme dalam birokrasi tidak terlepas dari peran Korpri. Sumber daya manusia pun memiliki peran kunci yang melibatkan integritas, moralitas, dedikasi, dan kedisiplinan.

"Kehadiran Korpri sangat memengaruhi kinerja birokrasi. Bagaimana pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan berjalan, ditentukan oleh kinerja birokrasi," jelasnya.

Pada acara tersebut, Wabup Klaten juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun secara simbolis kepada ASN Kabupaten Klaten sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka dalam melayani masyarakat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com