Advertorial

Beli Kopi Sembari Berbagi untuk Kawan Difabel dengan QRIS D-Bank PRO yang #SelaluMenggoda

Kompas.com - 30/11/2023, 12:54 WIB

KOMPAS.com – Sudah menjadi hal umum bahwa generasi muda, baik milenial maupun Z, gemar mengonsumsi kopi. Bahkan, mereka rela mengeluarkan 3-6 persen dari penghasilan bulanan untuk konsumsi kopi.

Kopi pun menjelma bagian gaya hidup generasi muda. Singkatnya, kopi telah menjadi alat untuk bersosialisasi di antara anak muda.

Selain kopi, kalangan muda Indonesia ternyata gemar berdonasi pula. Berdasarkan hasil riset dari IDN Research Institute yang diumumkan pada 2022, 62 persen milenial dan 58 persen generasi Z yang disurvei mengaku sudah berpartisipasi dalam penggalangan dana atau aksi donasi.

Hasil survei itu menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia memiliki kesadaran atau awareness terkait kesejahteraan sosial. Melihat hal tersebut, Danamon pun menyediakan cara unik untuk tetap menyesap kopi sembari berdonasi kepada sesama.

Milenial dan gen Z penggemar kopi dapat mengikuti program Berbagi Dalam Sunyi untuk memberdayakan kaum disabilitas. Program ini terselenggara berkat kerja sama Danamon Peduli dan Sunyi Academy.

Melalui program tersebut, nasabah Danamon dapat menikmati secangkir kopi dari booth Sunyi Coffee seharga Rp 1 dengan metode pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) D-Bank PRO.

Dari pembelian secangkir kopi tersebut, nasabah Danamon pun turut berdonasi Rp 30.000.

Adapun pembelian kopi bisa dilakukan di booth Sunyi Coffee di Kantor Cabang Bank Danamon Pondok Indah Mall 2 dan Kelapa Gading pada 30 Oktober-13 November 2023.

Selain itu, pada 13-30 November 2023, nasabah Danamon bisa membeli secangkir kopi sekaligus berdonasi di Kantor Cabang Matraman, Prapatan, Kelapa Gading 1, dan Pondok Indah Mall.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembekalan keterampilan penyandang disabilitas di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Setelah mengikuti pelatihan, kawan-kawan disabilitas berkesempatan mendapatkan kesempatan kerja dengan menjadi barista yang kompeten.

Seperti diketahui, data Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) mengungkapkan bahwa hanya 3,13 persen penyandang disabilitas di Indonesia atau 7,8 juta jiwa yang mendapatkan pekerjaan.

Sunyi Coffee sendiri memiliki komitmen untuk menyiapkan penyandang disabilitas agar bisa berdikari dengan bekerja di sektor kuliner atau menjadi pengusaha.

Selain berdonasi, nasabah Danamon juga dapat menikmati program reguler QRIS D-Bank PRO, yaitu cashback 15 persen hingga Rp 15.000 tanpa transaksi minimum di seluruh gerai Kopi Sunyi pada 1 November 2023-30 April 2024.

Nasabah dapat menikmati cashback tersebut maksimal 3 kali setiap bulan. Adapun cabang Sunyi Coffee terdapat di berbagai lokasi, seperti Barito, Alam Sutera, Bekasi, serta Yogyakarta.

Segera unduh aplikasi D-Bank Pro by Danamon sekarang juga dan mulai berbagi dalam sunyi sekarang. Sebab, terlepas apa yang kamu punya, D-Bank Prom #SelaluMenggoda.

Untuk informasi lebih lengkap terkait program donasi tersebut, kamu dapat mengunjungi bdi.co.id/berbagisunyi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com