Advertorial

Berkenalan dengan Neta V, Mobil Listrik Andal di Segala Situasi

Kompas.com - 01/12/2023, 11:05 WIB

KOMPAS.com – Pemanasan global dan isu lingkungan hidup menjadi salah satu masalah dunia yang semakin serius. Untuk mengatasinya, berbagai inovasi menarik telah diterapkan dalam berbagai bidang. Misalnya, mobil listrik di bidang transportasi.

Permintaan terhadap kendaraan tersebut saat ini kian meningkat seiring kesadaran masyarakat terhadap isu pemanasan global dan lingkungan hidup.

Seperti namanya, mobil listrik menggunakan listrik sebagai sumber tenaga. Ini berarti, kendaraan tersebut tidak mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan minim gas buang.

Saat ini, berbagai macam merek mobil listrik tersedia di pasaran, salah satunya adalah mobil listrik Neta.

Berkenalan dengan Neta V

Sebagai produsen mobil listrik terkemuka, Neta senantiasa menghadirkan berbagai model mobil listrik baru. Salah satunya adalah Neta V.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 379.000.000 untuk on the road (OTR) Jakarta, Neta V jadi mobil listrik incaran banyak orang. Apalagi, kendaraan ini hadir dalam lima pilihan warna menarik.

Sejak awal dirilis di pasaran, Neta V mencuri perhatian karena memiliki berbagai keistimewaan. Berikut adalah ulasannya.

  1. Efisiensi energi

Ditenagai motor listrik jenis permanent magnet synchronous, mobil listrik ini bisa melakukan efisiensi konsumsi energi.

Motor listrik tersebut pun mampu memberikan akselerasi yang jauh lebih mulus dan responsif. Dengan begitu, mengendarai mobil ini ke mana saja dijamin aman dan nyaman.

  1. Dapat menempuh jarak jauh

Sering berkendara jarak jauh? Neta V bisa jadi teman yang cocok. Dibekali baterai lithium ion berkapasitas 40.7 kWh, mobil ini dapat dibawa bepergian ke mana saja.

Tak hanya itu, dorongan mesin mobil listrik tersebut juga mampu menghasilkan daya hingga 70 kW/ 95 PS, dengan torsi maksimum sebesar 150 Nm. Berkat itu, Neta V nyaman dipakai berkendara jarak jauh di segala jenis medan.

Bahkan, menurut New European Driving Cycle (NEDC), Neta V bisa menempuh jarak total hingga 384 km. Sementara, berdasarkan China Light Duty Vehicle Test Cycle (CLTC), mobil tersebut mampu berjalan sedikit lebih jauh, yakni 401 km.

  1. Ukuran kompak dan cocok di perkotaan

Tinggal di perkotaan berarti Anda wajib menyesuaikan jenis kendaraan yang digunakan. Neta V dapat memenuhi kebutuhan ini.

Punya panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm, Neta V bakal jadi mobil listrik ideal untuk berkendara di jalanan perkotaan. Ukuran tersebut membuatnya aman melewati jalanan perkotaan yang superpadat.

Belum lagi, bobot Neta V hanya 1.151 kg. Bisa dibayangkan betapa nyaman dan mudahnya mengendarai mobil ini di jalanan perkotaan.

  1. Interior modern dan berkelas

Kenyamanan Neta V tak perlu diragukan lagi karena dibuat dengan interior berkelas yang mendukung kenyamanan berkendara.

Filtrasi udara N95 dipilih dan ditempatkan pada pendingin udara Neta V. Tak hanya itu, Panel Instrumen Digital 12 inci juga ditempatkan demi menunjang kenyamanan pengemudi.

Dengan bantuan berbagai fitur menarik itu, pengalaman berkendara dengan Neta V menjadi lebih seru. Anda tak akan bosan bepergian ke mana pun dengan Neta V.

  1. Hemat biaya perawatan

Siapa bilang biaya perawatan dan penggunaan mobil listrik lebih mahal daripada mobil konvensional? Neta V hadir untuk mematahkan semua anggapan itu.

Jika dibandingkan dengan biaya bahan bakar mobil konvensional, biaya isi daya Neta V jauh lebih murah.

Bahkan, bila dibandingkan dengan biaya isi ulang daya mobil listrik lain, biaya isi ulang daya Neta V juga lebih hemat.

Begitu juga jika dibandingkan dengan biaya konsumsi energi per km. Neta V hanya membutuhkan Rp 170 per km. Namun, bisa saja hasil tersebut berbeda karena tergantung kondisi jalan dan kendaraan saat digunakan.

Tak seperti mobil konvensional, mobil listrik tak memerlukan biaya perawatan dalam jumlah besar. Ini karena komponen pada mobil listrik tak mudah aus dan tak mudah rusak.

Bagaimana, tertarik memiliki Neta V?

Mobil listrik Neta V cocok untuk Anda pertimbangkan jika menginginkan miliki mobil listrik hemat dan berkualitas. Dengan segala keistimewaannya, Anda bisa menikmati perjalanan menyenangkan ke berbagai tempat bersama keluarga dan orang terdekat.

Jika tertarik untuk segera memiliki Neta V, Anda bisa melakukan pemesanan melalui situs web resmi Neta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com