Advertorial

Pembangunan Pasar Gedhe Rampung, Pemkab Klaten Gelar Tasyakuran

Kompas.com - 04/12/2023, 11:37 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten menggelar konser musik di Alun-alun Klaten, Sabtu (2/12/2023). Konser ini digelar sebagai perayaan rampungnya pembangunan Pasar Gedhe Klaten.

Konser tersebut dimeriahkan oleh sejumlah musisi lokal kenamaan, seperti Guyon Waton, 7 Signs, dan Seven Line.

Ribuan orang, termasuk masyarakat dan pedagang Pasar Gedhe Klaten, hadir untuk menikmati konser musik tersebut.

Turut hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan tamu undangan.

Konser tersebut dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Klaten Sri Mulyani yang diserahkan kepada Kepala DKUKMP Klaten Anang Widjatmoko.

Pada sambutannya, Bupati Klaten menyampaikan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Pasar Gedhe Klaten.

Ia pun mengumumkan bahwa pasar tersebut diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani pada Senin (4/12/2023).

“Pasar Gedhe Klaten sudah dapat digunakan oleh para pedagang dan beroperasi dengan fasilitas dan sarana yang lengkap,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Sementara itu, Anang Widjatmoko menjelaskan bahwa konser musik tersebut merupakan ungkapan rasa syukur Pemkab Klaten atas keberhasilan pembangunan Pasar Gedhe.

Pasar Gedhe, sambungnya, dibangun dalam dua tahap dengan total anggaran Rp 88,8 miliar. Pasar ini terbagi menjadi empat zona dengan kapasitas 1.000 pedagang dan 400 pedagang oprokan.

“Pasar ini dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasar ini terbagi menjadi empat zona, yakni Zona A dengan 340 kios dan 466 los, Zona B dengan 46 kios dan 152 los, Zona C dengan 54 kios, serta Zona D dengan 28 kios,” kata Anang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com