Advertorial

Luncurkan Perpustakaan Digital, Wali Kota Cilegon: Semoga Bisa Tingkatkan Indeks Literasi

Kompas.com - 04/12/2023, 16:10 WIB

KOMPAS.com – Walikota Cilegon bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon meluncurkan perpustakan digital di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon, Banten, Senin (4/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap, perpustakaan digital mampu berkontribusi terhadap Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) untuk mewujudkan visi Cilegon Maju, Modern, dan Bermartabat.

"Selain untuk PILM di Kota Cilegon, (fasilitas) tersebut juga menjadi satu-satunya perpustakaan digital yang dikembangkan Kejari di Indonesia," tambah Helldy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon Ismatullah menjelaskan bahwa fasilitas tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan indeks literasi di Kota Cilegon.

Pada kesempatan sama, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI Andi Bondar mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi harus dikelola dengan sebaik mungkin dan adaptif.

"Persoalan kita sekarang adalah bagaimana kita membangun kesadaran masyarakat. Salah satu hal yang dapat membangun kesadaran ialah teknologi,” ujar Andi.

Sebagai informasi, peluncuran perpustakaan digital tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Miraj, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan Alisyahdi.

Kemudian, Kepala Kejari Kota Cilegon Diana Wahyu, Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, serta Pejabat Eselon 1, 2 dan 3 dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com