Advertorial

Prioritaskan Kenyamanan Konsumen, Pertamina Patra Niaga JBT Renovasi SPBU 44.523.09 Pemalang

Kompas.com - 05/12/2023, 14:26 WIB

KOMPAS.com – Tak sekadar menyalurkan energi ke seluruh penjuru negeri, Pertamina Patra Niaga senantiasa juga memastikan kenyamanan konsumen dalam memperoleh bahan bakar minyak (BBM).

Untuk mewujudkan misi tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melakukan peremajaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.523.09 di Jalan Jendral Sudirman, Pakis Aji, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Pertamina Patra Niaga JBT juga melakukan peremajaan beberapa SPBU di Jateng.

Pjs Area Manager Communication, Relations, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Kevin Kurnia Gumilang mengatakan, peremajaan SPBU merupakan bagian dari program Retail Make Over Toilet, Totem, Musala (RMO TTM). Program ini memiliki target untuk memaksimalkan perawatan musala, toilet, serta totem SPBU sehingga terawat secara optimal.

“Untuk membuat konsumen lebih nyaman saat mengisi ataupun mampir ke SPBU, kami melakukan peremajaan musala dan toilet di SPBU 44.523.09,” ujar Kevin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Tegal Mahfud Nadyo Hantoro mengatakan, Pertamina Patra Niaga menaruh perhatian lebih pada kenyamanan konsumen melalui program RMO TTM. Ke depan, program ini juga akan dilakukan secara menyeluruh.

“Toilet dan musala di SPBU 44.523.09 sudah diperbarui dan dipercantik. Dengan demikian, pengguna SPBU yang sedang dalam perjalanan melewati Pemalang dapat menggunakan toilet dan beribadah dengan nyaman di musala. Silakan para konsumen untuk hadir,” ujar Mahfud.

Pertamina Patra Niaga Regional JBT melakukan peremajaan SPBU 44.523.09 di Kabupaten Pemalang. DOK. Pertamina Pertamina Patra Niaga Regional JBT melakukan peremajaan SPBU 44.523.09 di Kabupaten Pemalang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional (Hiswana) Pekalongan Fajar Mahardika mengatakan, pengusaha SPBU senang dengan program RMO TTM dari Pertamina Patra Niaga. Pasalnya, fasilitas SPBU yang nyaman dapat membuat masyarakat semakin betah ketika berkunjung.

“Toilet dan musala yang sudah dipercantik dapat membuat pelanggan senang ketika menggunakannya. Semoga fasilitas yang sudah dipercantik ini dijaga agar tetap cantik dan membuat pelanggan senang ketika berkunjung ke SPBU ini,” tutur Fajar.

Hingga saat ini, sebanyak 22 SPBU di Provinsi Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah selesai dipercantik. Pertamina Patra Niaga akan meremajakan lebih banyak SPBU lain di Provinsi Jateng dan DIY.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk, program, serta promo, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. Khusus masyarakat di Jateng dan DIY bisa mengunjungi akun media sosial @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, serta @patraniagarjbt.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com