Advertorial

Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Resmikan SPBU Retail Make Over di Kabupaten Cilacap

Kompas.com - 05/12/2023, 14:30 WIB

KOMPAS.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melalui Sales Area Retail Tegal meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Retail Make Over di SPBU Candimas 44.532.17, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023).

Pjs Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Marthia Mulia Asri mengatakan bahwa kegiatan Retail Make Over merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan pelayanan di SPBU. Program Retail Make Over memiliki target merenovasi musala dan toilet SPBU sehingga terawat optimal.

“Salah satu (pekerjaan pada) program Retail Make Over adalah touch up TTM (toilet, totem, dan musala SPBU). Kami ingin meningkatkan kenyamanan konsumen saat berkunjung ke SPBU. Di sisi lain, program ini untuk menyamakan standar seluruh SPBU, khususnya format totem, toilet dan musalanya,” ujar Asri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Sales Area Manager (SAM) Retail Tegal, Mahfud Nadyo dan perwakilan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jawa Tengah, Supomo.

Mahfud menyampaikan bahwa saat ini, di wilayah selatan Kabupaten Cilacap, sudah terdapat 6 SPBU yang mengikuti program Retail Make Over.

Touch up TTM hadir salah satunya untuk mempersiapkan para wisatawan yang akan datang saat liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Semoga ke depan, para pelanggan SPBU Pertamina dapat lebih nyaman saat menggunakan fasilitas SPBU, baik itu toilet, musala, ATM, maupun fasilitas lain,” tutur Mahfud.

Sementara, Supomo mengatakan bahwa pihaknya merasa senang bisa membantu Pertamina Patra Niaga melalui program Retail Make Over. Fasilitas SPBU yang nyaman membuat masyarakat semakin betah ketika berkunjung.

“Toilet dan musala yang sudah dipercantik ini dapat membuat pelanggan senang ketika menggunakannya. Semoga fasilitas yang sudah dipercantik ini dijaga agar tetap cantik dan membuat pelanggan senang ketika berkunjung ke SPBU ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini, sebanyak 22 SPBU di Jateng dan DIY sudah selesai direnovasi. Pertamina Patra Niaga JBT akan melakukan renovasi di SPBU lain Provinsi Jateng dan DIY.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai produk Pertamina, Anda mengecek di aplikasi MyPertamina, website mypertamina.id, akun Instagram @mypertamina, atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com