Advertorial

DLH Cilegon dan PT CAP Teken MoU Pengelolaan Sampah

Kompas.com - 05/12/2023, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk di ruang Rapat Asisten Daerah (Asda), Cilegon, Banten, Selasa (5/12/2023). Kerja sama ini dilakukan untuk menuntaskan pengelolaan sampah di Cilegon.

Kepala DLH Kota Cilegon Sabri mengatakan, pihaknya terus melakukan terobosan dalam menangani dan meminimalisasi sampah di Cilegon. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mencanangkan program Jemput Ragam Sampah (Jerapah).

“Jerapah merupakan aplikasi pengolahan sampah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Sabri dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Sabri berharap, kerja sama tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Cilegon.

Sementara itu, Legal and External Affairs Director PT CAP Tbk Edi Rivai menilai bahwa sampah menjadi perhatian semua pemangku kepentingan, termasuk PT CAP. Oleh karena itu, pihaknya bakal berupaya mengolah sampah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Masalah sampah tidak hanya menjadi perhatian menjadi perhatian pelaku industri nasional dan multinasional, tapi juga semua pihak. Saya berharap, pengolahan sampah di Cilegon dapat menjadi percontohan di Indonesia,” kata Edi.

Sebagai informasi, penandatanganan MoU tersebut melibatkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Cilegon, Bank Sampah Digital (BSD) Kota Cilegon, serta Bank Negara Indonesia (BNI) 46.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com