Advertorial

Terapkan Prinsip ESG, BRImo FSTVL Tanam 33.000 Pohon Mangrove Bersama BenihBaik

Kompas.com - 06/12/2023, 17:02 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI secara konsisten mengimplementasikan prinsip environmental, social, and governance (ESG) di lingkungan perusahaan. Kelestarian lingkungan menjadi fokus penting yang terus diupayakan perseroan.

Salah satu implementasi dari prinsip tersebut adalah program BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL. Program ini merupakan hasil kolaborasi BRI dengan BenihBaik dan menjadi bagian dari rangkaian BRImo FSTVL.

Melalui program tersebut, setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening Tabungan BritAma secara digital dengan saldo minimum Rp 1 juta dikonversi menjadi 1 pohon mangrove. Pohon ini didonasikan melalui program penanaman mangrove yang digelar perusahaan bersama BenihBaik.

Demi meningkatkan kepedulian nasabah dalam penanaman pohon mangrove, BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL telah mengadakan roadshow di berbagai daerah, mulai dari universitas hingga ke pusat perbelanjaan.

Program tersebut mengajak sivitas akademika serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon mangrove.

Universitas Indonesia menjadi destinasi pertama dalam roadshow tersebut, disusul Universitas Gajah Mada, Trans Studio Mall Bali, Universitas Airlangga, Delipark Mall Medan, Universitas Hasanuddin, dan Duta Mall Banjarmasin.

Acara dimeriahkan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi futsal, bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), charity, talk show inspiratif bersama figur publik, pentas seni, hingga hiburan dari artis Ibu Kota.

Adapun seremoni penanaman BritAma Tanam Kebaikan dilakukan secara langsung di Tanjung Benoa, Bali, Senin (4/12/2023).

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa program BritAma Tanam Kebaikan bersama BenihBaik di Lampung, Semarang, Makassar, Banjarmasin, Bali, hingga Papua telah berhasil mengumpulkan 33.000 pohon mangrove.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi nasabah BRI dan masyarakat Indonesia karena menjadi wujud komitmen BRI untuk senantiasa Memberi Makna Untuk Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/12/2023).

BRI menyadari bahwa langkah menjaga kelestarian bumi harus terus digalakkan. Peningkatan polusi udara yang kian meningkat menunjukan pentingnya penanaman pohon.

Melalui BritAma Tanam Kebaikan, perseroan menginisiasi penanaman pohon mangrove bagi nasabah BRI yang melakukan pembukaan rekening.

Sebagai informasi, program BRImo FSTVL menghadirkan hadiah utama berupa 5 unit Mini Cooper Electric dan 10 unit MG 4 EV Ignite sebagai implementasi prinsip ESG yang mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com