Advertorial

Hadirkan Layanan Pembuatan Website Profesional, GoSocial Dorong Digitalisasi UMKM di Indonesia

Kompas.com - 06/12/2023, 18:21 WIB

KOMPAS.com – Memasuki era digital yang terus berkembang, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia memiliki peluang besar untuk meningkatkan performa bisnisnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

Beberapa teknologi yang dapat digunakan untuk meningkatkan branding serta menunjang pemasaran bisnis adalah media sosial (medsos) dan marketplace.

Selain memanfaatkan kedua platform tersebut, pelaku UMKM juga dapat mengambil langkah strategis lain dengan memanfaatkan situs website profesional. Dengan langkah ini, pelaku UMKM dapat memiliki peluang meraih pasar global yang lebih luas.

Situs website profesional tergolong fleksibel karena membuat bisnis yang dijalankan dapat diakses oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Bagi UMKM atau bisnis yang tertarik membuat situs website profesional, dapat menghubungi berbagai penyedia layanan jasa pembuatan website, salah satunya adalah GoSocial Indonesia.

Dikutip dari akun Instagram @gosocial.id, GoSocial merupakan digital marketing agency ternama di Indonesia dan menjadi salah satu pionir yang mendorong transformasi digital bagi UMKM di Tanah Air.

Chief Executive Officer GoSocial Indonesia Ivan Althirafi mengatakan, pihaknya telah membantu pertumbuhan ribuan UMKM di Indonesia melalui layanan jasa website profesional.

Ia menilai, kehadiran situs website profesional dapat meningkatkan branding bisnis dari para pelaku UMKM.

“Kami telah membantu memperkenalkan produk dan jasa UMKM untuk mencapai pertumbuhan yang lebih cepat dan konsisten," ujar Ivan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Ivan menambahkan, #GoSocial menawarkan berbagai opsi layanan pengembangan bagi UMKM, mulai dari website landing page, website company profile, hingga website custom.

Semua layanan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, termasuk solusi untuk e-commerce dan marketplace.

"Kami juga menawarkan jasa pembuatan website custom untuk perusahaan agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi bisnis mereka," kata Ivan.

Selain membantu membuat situs website profesional, #GoSocial juga akan membantu pelaku UMKM dalam mengumpulkan data analitik terkait perilaku pengunjung web untuk menjadi dasar evaluasi perencanaan bisnis di masa depan.

“GoSocial adalah digital marketing agency yang tidak hanya hadir untuk menyediakan dukungan bagi UMKM, tetapi juga menawarkan bantuan kepada perusahaan korporat demi membangun atau merencanakan situs website sesuai dengan strategi bisnis mereka,” jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com