Advertorial

HUT Ke-13, Atria Hotel Gading Serpong Sukses Gelar ATRIA UMKM Week

Kompas.com - 07/12/2023, 12:46 WIB

KOMPAS.com – Atria Hotel Gading Serpong baru saja menggelar ATRIA UMKM Week dalam rangka merayakan hari jadi ke-13. Acara ini digelar di Lobby Ballroom Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, mulai Jumat (24/11//2023) hingga Kamis (30/11/2023).

Perayaan tersebut diharapkan dapat menjadi pusat budaya, perdagangan, dan kreativitas, khususnya bagi usaha mikro kecil dan menangah (UMKM) wilayah Tangerang Raya.

Lewat gelaran tersebut, pelaku UMKM menampilkan berbagai produk, mulai dari camilan lokal yang lezat, minuman unik, batik autentik Tangerang, hingga produk fashion terkini.

Inisiatif kolaboratif tersebut menjadi bukti komitmen Atria Hotel untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan mendukung keberagaman wirausaha di Tangerang.

Cluster General Manager di Atria Hotel & Residences Gading Serpong Wahyono mengatakan, pihaknya percaya pada potensi pengusaha lokal. Adapun ATRIA UMKM Week yang dihadirkan pihaknya adalah cara mewadahi pelaku UMKM untuk memperkuat promosi.

"Ini adalah perayaan semangat wirausaha Tangerang dan pameran dari beragam bakat di dalam komunitas kami," ujar Wahyono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Perayaan yang dilangsungkan selama satu minggu tersebut, ia nilai bukan hanya ajang perbelanjaan semata, melainkan upaya pihaknya dalam membuktikan bahwa bisnis lokal memiliki ketahanan dan kreativitas tak terbatas.

Hal itu juga sejalan dengan misi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni meningkatkan aktivitas ekonomi dan membuka peluang kerja. Pengunjungpun bisa mendapat pengalaman menarik saat berbelanja.

Perlu diketahui, selama acara, para peserta menyuguhkan keberagaman warna, rasa, dan desain dari kearifan lokal.

Acara juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan fashion show menarik untuk anak-anak. Acara bisa menjadi pilihan hiburan keluarga yang menyenangkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com