Advertorial

Pemkab Klaten Gelar Selawat Bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya

Kompas.com - 07/12/2023, 14:14 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten Dinas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Bea Cukai Surakarta menggelar kegiatan Klaten Berdzikir dan Bersholawat bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya di Alun-Alun Klaten, Jawa tengah, (Jateng), Rabu (6/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda), staf ahli dan perwakilan Bea Cukai Surakarta, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten, serta Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Selanjutnya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, tokoh agama, masyarakat Klaten, dan tamu undangan.

Pada sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi gempur rokok ilegal sekaligus ajang penggalangan dana bagi masyarakat Palestina.

“Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten. Selanjutnya, akan diserahkan ke Baznas pusat dan langsung diberikan ke Palestina,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/12/2023).

Sri berharap, kegiatan zikir dan selawat bersama Habib Zaidan bisa dilaksanakan setiap bulan secara bergantian di 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten.

Usai sambutan dari Bupati Klaten tersebut, acara pun langsung dilanjutkan selawat yang dipimpin Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya bersama Hadroh Sekar Langit.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com