Advertorial

Jawab Kebutuhan Pencinta Jam Tangan, HS Market Hadir Menjadi Platform Jual Beli Jam

Kompas.com - 07/12/2023, 15:37 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, investasi tidak hanya terbatas pada instrumen tertentu, seperti saham, emas, properti, dan reksa dana. Produk fashion, seperti jam tangan pun bisa menjadi instrumen investasi yang menjanjikan.

Hal itu karena jam tangan berkualitas memiliki pasar tersendiri sehingga mampu dihargai cukup tinggi. Bahkan, jam tangan mewah dengan teknologi dan kualitas tinggi, harganya bisa mencapai ratusan juta hingga miliran rupiah.

Jam tangan yang dijadikan investasi biasanya merupakan produk dari brand jam tangan yang sudah memiliki sejarah panjang atau jam tangan dari fashion brand terkenal. Contohnya, jam tangan Rolex, Richard Mille, Patek Philippe, Cartier, Seiko, dan Omega.

Meski demikian, banyak pencinta jam yang merasa khawatir saat ingin membeli jam tangan secara preloved ataupun menjualnya. Hal ini karena harga jam tangan yang cukup mahal sehingga lebih berisiko terjadi penipuan.

Menjawab hal tersebut, komunitas pencinta jam tangan Horologystory menghadirkan platform marketplace jam tangan di Indonesia, HS Market. Platform ini menjadi wadah bagi penjual maupun pembeli jam tangan untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan aman.

Sebagai informasi, komunitas Horologystory dibentuk sejak 2018 melalui kanal YouTube. Pada 2021, komunitas ini melakukan invasi besar dan bertransformasi menjadi sebuah platform khusus untuk para pegiat jam tangan di indonesia di Indonesia lewat sistem membership.

HS Market sendiri diperuntukan bagi para member Horologystory yang telah terdaftar. Di platform ini, para member dapat berkumpul, berdiskusi, dan melakukan jual beli berbagai jenis jam tangan, mulai dari jam tangan mainstream hingga jam tangan micro brand pre-owned atau second hand.

HS Market merupakan platform marketplace yang menjadi wadah bagi penjual maupun pembeli jam tangan untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan aman.dok. HS Market HS Market merupakan platform marketplace yang menjadi wadah bagi penjual maupun pembeli jam tangan untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan aman.

Selain bisa bertransaksi di HS Market, pemilik membership Horologsystory juga bisa menikmati berbagai keuntungan, seperti diskon member dan poin login. Informasi lebih lanjut bisa ditemukan di sini.

Keunggulan bertransaksi di HS Market

Sebagai platform marketplace khusus jam tangan, HS Market memiliki sejumlah keunggulan. Pertama, HS Market mengutamakan aspek keamanan saat bertransaksi, baik untuk penjual maupun pembeli. Harga yang diberikan pun masuk akal, baik dari sisi penjual maupun pembeli.

Kedua, melakukan quality control untuk memastikan jam tangan yang dijual memiliki kondisi fisik yang layak sesuai dengan deskripsi produk sebagai jaminan bahwa member akan mendapatkan jam tangan 100 persen berkualitas.

Ketiga, tim HS Market akan melakukan pengecekan movement untuk memastikan jam tangan dalam kondisi baik. Bahkan, akan dilakukan service terlebih dahulu jika diperlukan.

Keempat, HS Market juga memastikan transparansi diskusi juga memberikan garansi penuh. Garansi ini diberikan oleh platform HS Market, bukan garansi dari penjual. Kelima, memastikan keamanan pengemasan dan pengiriman barang hingga sampai di tangan pembeli.

Perlu diketahui, untuk bisa berjualan di HS Market, member harus mendaftarkan diri menjadi member level Vibranium terlebih dahulu.

Dengan menjadi member Vibranium, para member tidak perlu repot memasarkan jam tangan yang ingin dijual. Member cukup mengirimkan produk jam tangannya ke HS Market untuk dipasarkan. Karena keuntungan ini, jumlah member Vibranium pun terbatas hanya 200 orang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Horologystory dan platform HS Market, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com